Sukses


Terakhir Terjadi Tahun 1997, Pencapaian Ini Berusaha Disamai Alex dan Marc Marquez Plus Luca Marini dan Valentino Rossi pada MotoGP 2021

Bola.com, Jakarta - Belum pernah terjadi sepanjang sejarah kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor. Ya, untuk kali pertama ada tiga pasang pembalap kakak-adik pada ajang MotoGP 2021.

Ketiganya adalah Aleix dan Pol Espargaro, Alex dan Marc Marquez plus terakhir Valentino Rossi dan Luca Marini. Aleix Espargaro dan Pol Espargaro bahkan telah satu grid bersama sejak musim 2014.

Lalu musim lalu, Alex Marquez bermodal juara dunia Moto2 2019 naik kelas ke MotoGP. Sehingga ia harus melawan sang kakak, Marc Marquez. Marc dan Alex bahkan sama-sama memperkuat Repsol Honda.

Hanya saja sangat disayangkan. Praktis hanya satu seri di MotoGP Jerez, Marc dan Alex saling sikut di trek. Sisanya Marc Marquez mengalami cedera plus absen balapan sampai MotoGP 2020.

Sementara pasangan Valentino Rossi dan Luca Marini bakal saling sikut untuk kali pertama pada MotoGP 2021. Menariknya tiga pasang pembalap kakak-adik ini bakal berusaha menyamai pencapaian luar biasa yang kali terakhir terjadi pada tahun 1997.

Raihan apa yang dimaksud? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui jawabannya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pembalap Kakak-adik Naik Podium

Ya, sejak era MotoGP, belum pernah ada pembalap kakak-adik yang bisa naik podium bersama. Jika merunut ke belakang, tepatnya era kelas 500cc, hal di atas pernah terjadi.

Adalah balapan di Sirkuit Imola, Italia tahun 1997. Kala itu pembalap bersaudara asal Jepang, Nobuatsu dan Takuma Aoki finis kedua dan ketiga. Saat itu balapan dimenangkan Mick Doohan.

Nobuatsu Aoki dan Takuma Aoki kebetulan sama-sama mengendarai motor Honda NSR500V. Takuma Aoki bahkan berstatus pembalap Repsol Honda. Sementara Nobuatsu tampil untuk tim independen, Rheos ELF F.C.C. T.S.

Menariknya Alex dan Marc Marquez juga sama-sama mengendarai motor Honda RC213V musim 2021. Bedanya Alex hengkang ke LCR Honda. Adapun Marc masih memperkuat Repsol Honda.

Apakah ini indikasi Alex dan Marc Marquez bakal menyamai pencapaian Nobuatsu dan Takuma Aoki tahun 1997? Nanti dulu Valentino Rossi dan Luca Marini juga sangat berambisi. Jangan lupakan juga Aleix dan Pol Espargaro.

 

Video Populer

Foto Populer