Sukses


Momen Ini Membuat Valentino Rossi Sangat Berterima Kasih kepada Yamaha

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi dan tim pabrikan Yamaha merupakan salah satu kerja sama paling ikonik sepanjang sejarah MotoGP. Bayangkan Rossi memperkuat Yamaha selama 15 musim meski sempat hengkang ke Ducati pada tahun 2011 dan 2012.

Dalam kurun waktu itu, Valentino Rossi merasakan empat titel juara dunia dan 56 kemenangan. Pada MotoGP 2021, kerja sama antara Rossi dan tim pabrikan Yamaha terhenti.

Monster Energy Yamaha MotoGP lebih memilih berinvestasi untuk pembalap muda, Fabio Quartararo. Tapi Valentino Rossi sendiri masih ada di Yamaha meski hanya memperkuat tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Mengutip situs Speedweek, Valentino Rossi pun berbicara mengenai momen terindah selama memperkuat Yamaha. Dia pun menyebut tahun 2012.

Kala itu, tim asal Jepang tersebut bersedia kembali menampung pembalap asal Italia tersebut seelah kegagalan bersama Ducati. Karena momen di atas inilah, pembalap berusia 41 tahun itu merasa sangat berterima kasih kepada Yamaha.

"Paling melekat di benak saya adalah momen ketika saya berbicara dengan Lin Jarvis dan dia mengatakan kepada saya bahwa mereka akan memberi saya kesempatan lagi untuk kembali ke tim pabrikan pada akhir 2012," Rossi mengenang.

"Saya akan selalu berterima kasih padanya dan semua orang di Yamaha untuk itu, karena saya putus asa saat itu. Dan saya mungkin akan pensiun jika saya tidak kembali ke tim pabrikan Yamaha," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Momen Sulit Bersama Ducati

Usai jadi juara dunia MotoGP sebanyak empat kali bersama Yamaha, Valentino Rossi memang hengkang ke Ducati pada musim 2011 dan 2012.

Tujuannya ingin mengejar pencapaian sebagai pembalap yang bisa menjadi juara dunia MotoGP dengan tiga motor berbeda. Hanya saja petualangannya bersama Ducati telah gagal total.

Kurun waktu musim 2011 dan 2012, Valentino Rossi hanya naik podium sebanyak tiga kali. Musim berikutnya ia kembali ke Yamaha dan kembali merasakan kemenangan pada MotoGP Belanda 2013.

Tapi sejak comeback ke Yamaha pada MotoGP 2013, Rossi belum pernah lagi menyumbangkan titel juara dunia untuk tim berlambang garpu tala tersebut.

 

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer