Sukses


Jika Kembali Balapan, Marc Marquez Sudah Ditunggu Lebih Banyak Lawan Kuat untuk Jadi Juara Dunia MotoGP

Bola.com, Jakarta - Sejak naik kelas ke ajang MotoGP tahun 2013, Marc Marquez merasakan titel juara dunia sebanyak enam kali. Dalam perjalanan menuju tangga juara, Marc Marquez lebih sering bersaing melawan hanya 1-2 pembalap.

Namun bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio tren di atas akan berubah jika Marc Marquez kembali balapan pada MotoGP 2021.

Pasalnya jika melihat jalannya persaingan MotoGP 2020 di mana Marc Marquez harus absen akibat cedera, Davide Brivio menilai ada banyak pembalap yang bisa tampil komletitif.

Alhasil saat kembali ke trek, perjuangan Marc Marquez untuk menjadi juara dunia bakal lebih berat. "Tahun lalu kami menemukan generasi pembalap muda yang sangat kuat, Joan Mir, Franco Morbidelli, Fabio Quartararo, dan Alex Rins," kata Brivio.

"Saya percaya dan berharap demi pertunjukan ajang MotoGP, segera setelah Marc kembali, ia harus berurusan dengan lebih banyak kandidat atau harus melakukan upaya yang lebih besar untuk mendapatkan mahkota," lanjutnya.

Oleh karena itulah, Davide Brivio sangat menginginkan persaingan jadi juara dunia MotoGP 2021 sudah diikuti Marc Marquez. Seperti diketahui, sampai sekarang pembalap asal Spanyol itu masih belum sembuh dari cedera tulang humerus kanan.

"Saya menantikan tantangan ini (bersaing jadi juara dunia melawan Marc Marquez). Seperti orang lain, kami berharap Marc kembali dalam kondisi prima," tegas Brivio.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Masih Terbaik

Meskipun meyakini bakal ada banyak pembalap yang bisa menantang Marc Marquez, sisi lain Davide Brivio punya keyakinan kakak dari Alex Marquez itu masih berstatus pembalap terbaik.

"Marc masih yang terkuat, dia masih menjadi referensi bagi semua orang. Ini akan menarik untuk MotoGP saat dia kembali," kata Brivio yang membawa Joan Mir jadi juara dunia MotoGP 2021.

"Mungkin dia akan memenangkan semua balapan lagi, tapi dia pasti menemukan lawan baru yang dia belum tahu karena dia tidak bersaing dengan mereka tahun lalu," tambahnya.

 

Sumber: Speedweek

 

Video Populer

Foto Populer