Sukses


4 Pembalap Ini Aksinya Paling Dinanti Jika Sirkuit Mandalika Gelar MotoGP Indonesia 2021, Pertama dan Terakhir untuk Valentino Rossi?

Bola.com, Jakarta - Pembalap, tim, sampai Dorna sebagai penyelenggara MotoGP sangat menanti balapan di Indonesia. Apalagi fans si kuda besi yang berada di Tanah Air.

Semua paham betul, Indonesia merupakan pasar potensial untuk Kejuaraan Dunia Balap Motor. Bahkan bisa dibilang pengikut akun jejaring sosial pembalap MotoGP didominasi orang-orang Indonesia.

Tapi sangat disayangkan, meski MotoGP begitu populer di Indonesia, kali terakhir negara ini kedatangan rombongan MotoGP adalah akhir 1990-an. Kala itu masih bernama kelas 500cc, Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Kini 20 tahun kemudian, harapan melihat Indonesia menggelar balapan MotoGP kembali mengemuka. Para pemangku kepentingan sedang menyiapkan Sirkuit Mandalika, Lombok untuk menggelar aksi balap Marc Marquez dan kawan-kawan.

Dorna, saking inginnya balapan di Indonesia, sudah memasukkan Sirkuit Mandalika ke daftar balapan cadangan MotoGP 2021. Padahal trek ini masih dalam tahap pengerjaan.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta pun sudah mengatakan Sirkuit Mandalika bisa saja berubah status dari balapan cadangan menjadi race utama. Tapi syaratnya, trek jalan raya tersebut harus rampung paling lambat Juni 2021.

Nah jika semua berjalan sesuai rencana dan akhirnya MotoGP Indonesia 2021 digelar, Bola.com meyakini ada 4 pembalap yang aksinya begitu dinantikan oleh penggemar balapan kuda besi Tanah Air.

Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui jawabannya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 5 halaman

4. Jack Miller

Jika melihat karakteristik trek, Sirkuit Mandalika merupakan trek super cepat. Melihat tata letak trek, begitu banyak area lurus panjang dan tikungan akselerasi tinggi. Diklaim dalam satu lap, pembalap hanya akan melakukan pengereman keras atau hard braking beberapa kali.

Mengetahui karakteristik di atas, wajar jika semua pembalap Ducati yang memang dikenal punya power motor besar, jadi unggulan untuk balapan MotoGP Indonesia.

Alhasil nama pembalap pabrikan Ducati, Jack Miller bakal dinanti aksinya. Karena di atas kertas, tanpa Andrea Dovizioso, Jack Miller merupakan pembalap Ducati paling kuat saat ini.

3 dari 5 halaman

3. Joan Mir

Sangat patut ditunggu aksi pembalap yang satu ini jika tampil di MotoGP Indonesia 2021. Maklum ia akan datang nanti sebagai juara bertahan setelah jadi terbaik pada musim 2020.

Skill balap Joan Mir dan tentunya semua pembalap lain bakal sangat diuji di Sirkuit Mandalika. Karena semua pembalap memang belum pernah tampil di trek ini.

Apakah konsistensi yang jadi kunci keberhasilan Joan Mir jadi juara dunia MotoGP 2021 bakal terlihat saat balapan di Sirkuit Mandalika? Yuk sama-sama kita tunggu.

4 dari 5 halaman

2. Marc Marquez

Marc Marquez juga sering mondar-mandir ke Indonesia. Tapi dalam setiap kesempatan, ia belum pernah datang untuk balapan. Dia hanya mengikuti acara promosi tim Honda.

Kehadiran Marc Marquez di MotoGP Indonesia 2021 sangat dinanti lantaran sampai kini kondisi cedera tulang humerus kanan belum menunjukkan bisa sembuh dalam waktu dekat.

Bahkan muncul spekulasi, Marc Marquez bakal absen beberapa balapan awal musim MotoGP 2021. Jika tanpa Marc Marquez di MotoGP Indonesia, ibarat makanan, balapan nanti terasa kurang sedap.

5 dari 5 halaman

1. Valentino Rossi

Jika Sirkuit Mandalika sudah siap dan bisa menggelar MotoGP Indonesia musim ini, maka nama Valentino Rossi dipastikan paling dinantikan oleh publik Tanah Air. Bukan rahasia lagi, The Doctor punya banyak fans di Indonesia.

Dia juga sering bolak-balik ke Indonesia untuk acara promosi Yamaha. Penampilan Rossi di Sirkuit Mandalika pada musim 2021 bisa jadi yang pertama dan terakhir.

Karena ia hanya memegang kontrak bersama Petronas Yamaha SRT selama satu musim. Artinya ada kemungkinan, akhir MotoGP 2021 ia bakal pensiun. Inilah alasan utama Valentino Rossi begitu dinanti di MotoGP Indonesia 2021.

Video Populer

Foto Populer