Sukses


Manajer Andrea Dovizioso Ternyata Sudah Bicara dengan Pihak Honda, Jadi Gantikan Marc Marquez?

Bola.com, Jakarta - Pihak tim Honda kali terakhir berbicara mengenai kondisi cedera Marc Marquez pada 13 Desember 2020.

Alhasil sampai sejauh ini, pembalap Repsol Honda itu belum diketahui apakah bisa mengikuti balapan seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, 28 Maret nanti.

Kini bahkan muncul opsi Marc Marquez bakal melakukan operasi keempat pada tulang humerus kanan. Jika benar, maka kemungkinan besar pembalap juara dunia MotoGP enam kali itu bisa absen lebih dari satu balapan untuk awal musim 2021.

Oleh karena itulah, isu pembalap pengganti Marc Marquez untuk awal MotoGP 2021 terus bermunculan. Satu nama masih jadi objek paling seksi yaitu Andrea Dovizioso.

Maklum Andrea Dovizioso memang tidak punya tim untuk MotoGP 2021. Manajer sang pembalap, Simone Battistella pun menceritakan pihaknya telah terlibat obrolan dengan pihak Honda Racing Corporation (HRC).

"Ya, saya berbicara dengan beberapa orang dari HRC baru-baru ini, tetapi kami hanya bertukar ucapan Tahun Baru," jelas Battistella sat diwawancara situs GPOne.com.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Belum Bicara soal Gantikan Marc Marquez

Hanya saja untuk kesekian kalinya, Simone Battistella menegaskan belum ada pembicaraan soal kemungkinan Andrea Dovizioso menggantikan Marc Marquez pada beberapa balapan MotoGP 2021.

Menurutnya keinginan Andrea Dovizioso adalah turun satu musim penuh bukan sebagai pembalap pengganti hanya beberapa balapan. "Tidak ada diskusi," kata Battistella.

"Saya tahu dia ingin balapan. Tapi bukan sebagai pembalap pengganti. Kami tidak pernah benar-benar membicarakan situasi seperti itu. Saya juga tidak tahu situasi Marc Marquez yang sebenarnya," tambahnya.

Masalahnya pihak Dorna telah menegaskan tidak boleh ada tim yang menurunjan tiga motor sekaligus pada MotoGP 2021. Artinya opsi Andrea Dovizioso turun satu musim penuh bersama Repsol Honda bakal mentah.

 

Sumber: GPOne.com

 

Video Populer

Foto Populer