Sukses


Sempat Koma, Kondisi Bos Tim MotoGP Ini Mulai Membaik Akibat Virus Corona

Bola.com, Jakarta - Jangan sepelekan pandemi virus corona. Karena COVID-19 telah terbukti bisa menyerang siapapun. Cukup melihat kasus positif yang dialami pemilik tim MotoGP, Gresini: Fausto Gresini.

Dia dinyatakan positif COVID-19 sebelum menjalani liburan Natal. Dia bahkan sudah dirawat di rumah sakit sejak 27 Desember.

Kondisi kesehatan yang terus memburuk memaksanya dipindahkan ke bangsal perawatan khusus COVID di sebuah rumah sakit di Bologna dan mengalami koma yang diinduksi secara medis.

Kabar baiknya, melalui keterangan yang dirilis tim Gresini, Minggu (10/01/2021), kondisi Fausto Gresini sudah mulai membaik. Meskipun masuh menggunakan ventilasi mekanis dan dibius.

"Berita menghibur dari unit perawatan intensif rumah sakit Maggiore Carlo Alberto Pizzardi di Bologna. Fausto Gresini dalam keadaan sadar dan dalam kondisi stabil, meskipun situasinya tetap serius secara keseluruhan," tulis keterangan tersebut.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pernyataan Dokter

Pada keterangan yang dirilis tim Gresini ini, salah satu dokter yang menangani Fausto Gresini, Dr Nicola Cilloni kondisi sang pasien lebih stabil meski masih serius.

Menurutnya Fausto Gresini masih menggunakan ventilasi mekanis untuk memastikan oksigen masuk ke dalam daran dengan baik. Sang dokter turut memuji perjuangan Fausto Gresini untuk sembuh dari COVID-19.

"Dia adalah seorang pejuang, sangat kolaboratif dan ini banyak membantu dokter dalam menangani penyakit. Selain nafas, semua organ lainnya berfungsi," tutur Dr Nicola Cilloni.

Sebelum menjadi bos tim, Fausto Gresini mengawali kariernya sebagai pembalap. Dia bahkan pernah menyabet titel juara dunia kelas 125cc sebanyak dua kali yaitu musim 1985 dan 1987.

 

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer