Sukses


Posisi 3 Gulf 12 Hours, Valentino Rossi Naik Podium Lagi Sejak Kali Terakhir 26 Juli 2020

Bola.com, Jakarta - Tanggal 26 Juli 2020, merupakan kali terakhir Valentino Rossi bisa merasakan podium ajang MotoGP. Kala itu ia finis ketiga seri kedua musim 2020 pada balapan bertajuk, MotoGP Andalusia.

Podium tersebut merupakan satu-satunya yang dirasakan Valentino Rossi sepanjang MotoGP 2020. Dan pada hari Sabtu, 9 Januari 2021, pembalap asal Italia itu akhirnya kembali naik podium.

Tapi tentunya bukan balapan MotoGP, melainkan event balap mobil ketahanan bertajuk Gulf 12 Hours yang berlangsung di Sirkuit Sakhir, Bahrain.

Tampil bergantian dengan sang adik, Luca Marini dan sahabatnya, Alessio Salucci, Valentino Rossi yang mentas untuk tim Monster VR46 Kessel Racing finis keempat secara keseluruhan.

Namun di kelasnya, Pro-Am, mobil Ferrari 488 GT3 geberan Valentino Rossi, Marini dan Salucci bisa finis ketiga. Hasil ini tentu sebuah modal bagus untuk Valentino Rossi dan juga Marini menuju MotoGP 2021.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Modal Bagus

Maklum Valentino Rossi mengakhiri MotoGP 2020 dengan buruk. Dia hanya sekali podium dan lebih banyak tidak finis akibat problem teknis motor sampai kesalahan yang ia buat sendiri.

Alhasil ia hanya mengakhiri MotoGP 2020 di posisi 15 klasemen atau hasil terburuk sepanjang kariernya pada ajang Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Valentino Rossi sendiri bakal memperkuat Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP 2021. Sementara sang adik, Luca Marini berstatus debutan bersama tim satelit Ducati, Esponsorama Avintia.

 

Sumber: Motorsport

 

Video Populer

Foto Populer