Sukses


Jack Miller Kandidat Pembalap Nomor 1 Tim Ducati pada MotoGP 2021

Bola.com, Jakarta - Ducati akan mengandalkan para pembalap muda untuk MotoGP 2021. Skuad pabrikan diisi Jack Miller dan Pecco Bagnaia yang masing-masing masih berusia 25 tahun dan 23 tahun.

Ducati bahkan memiliki dua pembalap rookie di tim satelit Avintia: Luca Marini (23 tahun) dan Enea Bastianini (23 tahun).

Sementara komposisi pembalap tim satelit lainnya, Pramac merupakan kombinasi rider senior dan rookie: Johann Zarco (30 tahun) dan Jorge Martin (22 tahun).

Pada wawancara dengan situs Speedweek.com, Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti pun membeberkan nama pembalap yang akan menjadi andalan mereka untuk MotoG 2021.

Dia pun menyebut nama Jack Miller. Lebih lanjut Ciabatti juga menegaskan sosok Pecco Bagnaia sama sekali tidak boleh diremehkan.

"Jack sudah cukup berpengalaman dan mengakhiri musim 2020 dengan hasil terbaik. Jadi dia kemungkinan besar akan menjadi kandidat pembalap nomor satu kita. Tapi Pecco tidak bisa diremehkan," kata Ciabatti saat diwawancara Speedweek.

Sakksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pembalap Rookie

Lebih lanjut Ciabatti menegaskan tidak akan memberikan tekanan berlebih untuk tiga pembalap rookie mereka: Luca Marini, Enea Bastianini, dan Jorge Martin.

"Kita tidak bisa berharap terlalu banyak dari tim Esponsorama dengan dua pendatang baru (Luca Marini dan Enea Bastianini). Saya tidak ingin terlalu menekan pembalap rookie di tim kami, ini juga berlaku untuk Jorge Martin di Pramac," Ciabatti menjelaskan.

"Sebagai seorang rookie, Anda harus tahu MotoGP dan motor baru Anda. Pertama mereka harus berusaha maksimal dan meningkatkan kecepatan agar merasa nyaman dengan motor," lanjutnya.

Ciabatt turut menceritakan dengan keberadaan banyak pembalap muda di tim, Ducati sedang berinvestasi untuk masa depan.

"Ducati bisa dikritik karena banyak hal. Tapi tidak dapat disangkal bahwa kami sekarang telah berinvestasi di masa depan," kata Paolo Ciabatti.

"Kami memberikan kesempatan kepada banyak pembalap muda generasi baru. Sekarang mari kita coba di Ducati," tambahnya.

 

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer