Sukses


Maverick Vinales: Yamaha Sangat Berbeda Tanpa Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Selasa (13/01/2021), jadi hari spesial untuk pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales. Dia merayakan ulang tahun ke-26.

Tahun 2021 sendiri bakal jadi momen spesial untuk Maverick Vinales. Pasalnya untuk kali pertama sejak gabung tim pabrikan Yamaha tahun 2017, ia tidak lagi melihat Valentino Rossi sebagai rekan setimnya.

Valentino Rossi bakal turun ke tim satelit Petronas Yamaha SRT. Sementara Fabio Quartararo akan berstatus rekan setim Maverick Vinales di tim pabrikan.

Menurut Maverick Vinales, MotoGP 2021 bakal terasa sangat berbeda lantaran Valentino Rossi tidak lagi memperkuat tim pabrikan. "Kita lihat saja nanti pengaruhnya bakal positif atau negatif," kata Maverick Vinales dalam wawancaranya dengan Las Provincias pada Minggu (10/1/2021).

"Tapi bagi saya bakal positif-positif saja, karena pada akhirnya pengembangan motor kami telah berubah," lanjut eks pembalap Suzuki itu.

Meskipun begitu, Maverick Vinales meyakini peran Valentino Rossi secara keseluruhan di Yamaha tetap sama. Karena ia sudah dijamin mengendarai motor dengan spesifikasi identik seperti Quartararo dan Vinales.

"Saya akan coba meningkatkan performa motor kami dengan Fabio, kami akan bekerja sama lebih baik dan saya rasa itu kunci penting," ujar Vinales.

"Vale juga akan memberikan kontribusi penting kepada Yamaha. Pada akhirnya, ia cuma pindah garasi, motornya tetap motor pabrikan, jadi ia akan tetap terlibat," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Harapan untuk Motor Yamaha YZR-M1

Maverick Vinales turut membeberkan harapannya terhadap performa motor Yamaha YZR-M1 untuk MotoGP 2021.

Pembalap asal Spanyol itu percaya diri performa motor bisa meningkat. "Saya berharap Yamaha akan berkembang 100 persen dan kami dapat memberikan segalanya," Vinales menerangkan.

"Jelas kami tidak bisa kembali ke apa yang kami miliki di 2019, tapi kami pasti akan meningkat," terangnya.

Jika Vinales berduet dengan Quartararo di tim pabrikan, Valentino Rossi sendiri berkolaborasi dengan Franco Morbidelli di Petronas Yamaha SRT. 

 

Sumber: Corsedimoto

Video Populer

Foto Populer