Sukses


2 Skenario yang Mungkin Terjadi Setelah Tes Pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Sepang Dibatalkan

Bola.com, Jakarta - Tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Sepang, Malaysia yang seharusnya berlangsung bulan Februari telah dibatalkan karena tingginya jumlah infeksi COVID-19 yang tercatat di Malaysia dan di sebagian besar negara Asia lainnya.

Kini mengutip situs corsedimoto, ada dua skenario yang kemungkinan dilakukan Dorna sebagai penyelenggara MotoGP setelah tes pramusim di Sirkuit Sepang dibatalkan.

Skenario pertama adalah menyiapkan sesi tes pramusim di Sirkuit Portimao, Portugal atau Jerez, Spanyol. Tes ini tentunya digelar sebelum tes di Sirkuit Losail, Qatar bulan Maret.

Sementara skenario kedua yaitu tidak mengganti sama sekali pembatalan sesi tes di Sirkuit Sepang. Artinya semua tim dan pembalap baru akan mencoba motor pada tes di Losail, 10-12 Maret.

Masalahnya masih menurut corsedimoto, skenario kedua paling mungkin dilakukan ketimbang skenario pertama. Apa alasannya? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Skenario Kedua Lebih Mungkin

Alasan logistik dinilai jadi pendorong Dorna bakal memilih skenario kedua. Karena saat ini, mayoritas kargo tim-tim MotoGP sudah dalam perjalanan menuju Malaysia via jalur laut.

Perjalanan kargo tersebut tentu dimulai sebelum kabar pembatalan sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia dirilis oleh Dorna. 

Oleh karena itulah, hampir mustahil dari sudut pandang ekonomi, mengembalikkan kargo ini ke Eropa demi merealisasikan skenario pertama: tes di Portimao atau Jerez.

Konon Dorna lebih senang kargo yang akan tiba di Malaysia pada akhir Januari dikirim langsung ke Doha, Qatar untuk persiapan tes di Losail.

Jika skenario di atas terealisasi, maka dipastikan kita semua baru melihat aksi Valentino Rossi dan kawan-kawan di lintasan pada bulan Maret di Qatar.

 

Sumber: Corsedimoto

Video Populer

Foto Populer