Sukses


Resmi Ketok Palu Revisi Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2021, Cuma 5 Hari dan Semua Berlangsung di Qatar

Bola.com, Jakarta - Situs MotoGP akhirnya mengumumkan jadwal resmi tes pramusim musim 2021 yang harus mengalami revisi setelah jadwal di Sirkuit Sepang, Malaysia yang berlangsung Februari dibatalkan akibat COVID-19, Selasa (19/01/2021).

Dalam keterangan resminya, tes pramusim MotoGP 2021 hanya akan berlangsung selama lima hari plus dua hari sesi shakedown atau pemanasan.

Semua hari tes pramusim MotoGP 2021 hanya berlangsung pada satu trek yaitu Sirkuit Losail, Qatar. Adapun tes shakedown digelar 3-4 Maret. Tes ini hanya diperuntukkan bagi test rider dan pembalap rookie di MotoGP 2021: Enea Bastianini, Jorge Martin, dan Luca Marini.

"Kemudian sesi tes tanggal 6, 7, 10, 11, dan 12 (Maret) akan diikuti semua pembalap. Momen tim dan pembalap mencari tahu apa yang akan memberi mereka keuntungan menjelang Grand Prix pertama tahun ini," tulis keterangan situs MotoGP.

Seri pertama MotoGP 2021 sendiri dijadwalkan berlangsung juga di Sirkuit Losail, Qatar, 28 Maret.

Memang belum ada keterangan resmi. Tapi kemungkinan semua pembalap akan tetap berada di Qatar selepas sesi tes pramusim untuk mencegah penularan virus corona.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Dirugikan

Total hanya lima hari sesi tes pramusim MotoGP 2021 yang bisa diikuti semua pembalap tentu merugikan untuk kategori rider yang pindah tim.

Karena dipastikan waktu mereka untuk adaptasi dengan motor baru semakin minim. Dari kategori ini ada Pol Espargaro yang hengkang dari KTM ke Repsol Honda.

Lalu Danilo Petrucci meninggalkan Ducati untuk hengkang ke tim satelit KTM Tech 3. Valentino Rossi juga pindah tim dari Monster Energy Yamaha MotoGP ke Petronas Yamaha SRT.

Beruntungnya motor yang akan dikendarai Valentino Rossi di MotoGP 2021 masih dari merek yang sama, sehingga tak butuh adaptasi.

 

Sumber: MotoGP

Video Populer

Foto Populer