Sukses


Eks Dokter MotoGP Sebut Nama Pihak Paling Bersalah dari Cedera Marc Marquez, Hampir 6 Bulan Belum Sembuh

Bola.com, Jakarta - Beberapa hari lalu, melalui media sosial, Marc Marquez mengunggah foto sedang berlatih beban. Namun tentu hanya tangan kiri lantaran lengan kanan pembalap Repsol Honda itu masih belum sembuh dari cedera pada tulang humerus.

Sejak mengalami cedera saat kecelakaan di MotoGP Jerez atau seri perdana musim 2020 sampai sekarang, Marc Marquez telah menjalani operasi sebanyak tiga kali. Artinya nyaris enam bulan ia tak kunjung sembuh.

Dan pada operasi ketiga, dokter menemukan infeksi pada tulang. Sehingga kalau situasi tidak kunjung membaik, ada kemungkinan Marc Marquez harus melakoni operasi keempat.

Keberanian Marc Marquez memutuskan comeback ke lintasan di MotoGP Andalusia atau hanya beberapa hari setelah operasi pertama jadi awal berlarut-larutnya proses penyembuhan cedera tulang humerus kanan ini.

Jika mengingat lagi, tidak lama usai aksinya di MotoGP Andalusia, plat yang tertanam di lengan kanan Marc Marquez retak dan harus menjalani operasi kedua.

Eks dokter MotoGP atau ahli osteopati, Bernard Achou pun buka suara soal siapa pihak yang layak disalahkan atas cedera Marc Marquez yang sampai sekarang belum kunjung sembuh.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Salah Dr. Xavier Mir dan Dr. Angel Charter

Secara khusus Bernard Achou menyalahkan Dr. Xavier Mir dan Dr. Angel Charter. Dr. Xavier Mir merupakan sosok yang mengoperasi lengan kanan Marc Marquez sebanyak dua kali.

Sementara Dr. Angel Charte adalah dokter yang memberikan lampu hijau untuk Marc Marquez turun ke lintasan di MotoGP Andalusia meski beberapa hari sebelumnya baru saja operasi.

“Siapa pun yang mengembalikannya (Marc Marquez) ke motor empat hari setelah operasi pertama itu salah. Tapi pelaku utamanya, tentu saja, ahli bedah yang mengoperasinya dan memberinya lampu hijau. Baik Mir dan Charte bertanggung jawab atas bencana ini," kata Bernard Achou.

Fakta Marc Marquez belum kunjung sembuh dan kemungkinan juga melewati beberapa balapan MotoGP 2021 membuat Bernard Achou berpendapat Marc Marquez bakal kesulitan kembali ke bentuk performa terbaik.

"Kita semua tahu bahwa Marc adalah alien, tetapi bertahan selama lebih dari setahun tanpa balapan pasti akan berdampak pada penampilannya. Apalagi selama periode ini (sejak Marc Marquez absen) lawan-lawan yang berusia muda telah membuat banyak kemajuan," lanjutnya.

 

Sumber: Corsedimoto

 

Video Populer

Foto Populer