Sukses


Kisah Pertemuan Franco Morbidelli dengan Valentino Rossi, Pria Paling Berjasa dalam Kariernya dan Jadi Rekan Setim di MotoGP 2021

Bola.com, Jakarta - Franco Morbidelli dan Valentino Rossi memiliki hubungan yang menarik. Hubungan antara murid dan guru yang akan berubah menjadi rekan setim di MotoGP 2021.

Ya, musim ini, Valentino Rossi mentor di akademi VR46 bakal berpartner dengan murid pertamanya Franco Morbidelli tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Namun tahukah Anda, sebelum sampai ke level ini, Franco Morbidelli melewati banyak jalan terjal untuk merealisasikan salah satu mimpi yang awalnya tampak mustahil: satu tim dengan Valentino Rossi.

Ya, Franco Morbidelli lahir di Roma dari seorang ibu berdarah Brasil, Cristina dan ayah asli Italia, Livio Morbidelli. Livio sendiri merupakan seorang pembalap, meski tidak pernah sampai ke Kejuaraan Dunia.

Livio adalah runner-up Kejuaraan Nasional Balap Motor Italia untuk kelas 80cc dan 125cc. Dari ajang inilah, Livio mengenal Graziano Rossi. Siapa Graziano? Ya, ia adalah ayah Valentino Rossi yang juga seorang pembalap.

Dari sinilah, semua cerita menarik tentang hubungan Franco Morbidelli dan Valentino Rossi dimulai. Ternyata berawal dari hubungan antara Livio dan Graziano.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Jual Rumah Demi Dekat Valentino Rossi

Singkat cerita, Livio sudah mengendus sang anak, Franco Morbidelli punya bakat balap lebih fantastis ketimbang dirinya. Tapi sisi lain, ia tak punya banyak dana untuk membiayai karier pembalap yang akrab dengan rambut keribo tersebut.

Kemudian muncul info dari Graziano, bahwa sang anak, Valentino Rossi memiliki pusat pelatihan motor di Tavullia atau tempat kelahiran juara dunia sembilan kali itu.

Livio sadar betul mendekatkan Franco Morbidelli dengan pembalap sekaliber Valentino Rossi bakal sangat menguntungkan. Alhasil ia memutuskan menjual rumah mereka di Roma dan pindah ke Tavullia untuk mendukung ambisi karier balap Franco Morbidelli.

Di Tavullia inilah, Franco Morbidelli menghabiskan karier mudanya berlatih bersama seorang pembalap bernama Valentino Rossi. Berawal dari pelatihan ini juga, Rossi akhirnya membuka akademi VR46.

Tujuannya sederhana. Mencetak pembalap hebat asal Italia. Kini tujuan tersebut terealisasi. Bukan Franco Morbidelli, akademi VR46 juga punya Pecco Bagnaia sampai Luca Marini yang akan mencicipi ajang MotoGP untuk kali pertama musim 2021.

3 dari 3 halaman

Sekilas Karier Franco Morbidelli

Karier Franco Morbidelli sendiri mulai menjulang ketika menjadi juara Kejuaraan Superstock 600 tahun 2013. Pada musim 2014, ia terjun ke Kejuaraan Dunia Balap Motor untuk mengikuti kelas Moto2.

Dan puncaknya pada Moto2 2017, ia merasakan titel juara dunia. Gelar juara yang mengantarkannya ke ajang MotoGP musim 2018. Kariernya di kelas tertinggi sempat biasa saja.

Maklum pada MotoGP 2018, ia hanya memperkuat tim satelit Honda, Marc VDS. Titik balik kariernya terjadi ketika tim satelit Petronas Yamaha SRT merekrutnya pada musim 2019.

Hebatnya satu tahun berselang, Franco Morbidelli sukses jadi runner-up dengan catatan tiga kemenangan plus lima podium. Kini pada MotoGP 2021, ia akan melihat mimpinya jadi nyata.

Menjadi rekan setim pembalap yang sangat berjasa dalam karier balapnya: Valentino Rossi.

 

Video Populer

Foto Populer