Sukses


Valentino Rossi Saja Bersedia Disuntik Vaksin COVID-19: Satu-satunya Harapan Kembali Hidup Normal

Bola.com, Jakarta - Pandemi COVID-19 telah mengubah cara hidup semua orang di muka bumi ini. Tidak terkecuali juara Kejuaraan Dunia Balap Motor sebanyak sembilan kali, Valentino Rossi.

Valentino Rossi seperti orang-orang lain harus beradaptasi dengan cara hidup selama pandemi COVID-19. Kebetulan pembalap asal Italia ini juga sempat terpapar virus corona.

Pengalaman buruk yang membuatnya harus absen pada dua balapan MotoGP 2020. Karena pernah mengalami langsung, Valentino Rossi pun menyatakan kesediannya untuk disuntik vaksin COVID-19.

"Vaksin ya. Saya siap. Menurut saya satu-satunya harapan untuk kembali ke kehidupan normal," jawab Valentino Rossi saat diwawancara Corriere della Sera.

Pada kesempatan ini, Valentino Rossi turut menyatakan harapannya terhadap pemerintah Italia dalam menangangi virus corona.

"Saya berharap rencana serius untuk vaksin dan dukungan bagi pekerja yang kesulitan dan jumlahnya bakal terus bertambah. Saya ingin strategi nyata untuk kembali ke keadaan normal, untuk menghargai Italia lebih dari sebelumnya," pembalap berusia 41 tahun itu menuturkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

MotoGP 2021 Diganggu COVID-19

Seperti MotoGP 2020, Valentino Rossi turut meyakini jalannya musim 2021 masih akan tetap diganggu oleh COVID-19 yang bisa mengancam kapan saja.

"Tahun lalu, dalam balapan dengan tribun kosong di sekitar saya, saya bertanya pada diri sendiri: apa gunanya? Apa yang saya lakukan disini?," kata Valentino Rossi.

"Saya berharap ini (MotoGP 2021) berjalan sedikit lebih baik, tidak ada lagi balapan yang berulang di trek yang sama, singkatnya, saya mengharapkan setidaknya Kejuaraan Dunia yang lebih benar," lanjutnya.

Pada MotoGP 2021, Valentino Rossi tidak lagi memperkuat tim pabrikan Yamaha. Dia bakal gabung tim satelit Petronas Yamaha SRT.

 

Sumber: Corriere della Sera

Video Populer

Foto Populer