Sukses


Cuma Balapan Sekali di MotoGP 2020 Akibat Cedera, Marc Marquez Dikabarkan Kembalikan Gajinya Bernilai Rp254 Miliar per Musim

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez dikabarkan mengembalikan gajinya selama setahun kepada Repsol Honda dan Honda Racing Corporation (HRC) lantaran hanya mengikuti satu balapan di MotoGP 2020 akibat dibebat cedera. Demikian yang dilaporkan Diario AS pada Kamis (11/2/2021).

Disebut nilai bayaran yang diterima Marc Marquez dari pihak Honda adalah 15 juta euro (sekitar Rp254 Miliar) per musim.

Seperti diketahui, Marc Marquez mengalami kecelakaan hebat dalam balapan MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez pada 19 Juli 2020, yakni insiden yang membuat tulang lengan atas kanannya patah dan harus dioperasi dua hari setelahnya untuk menanamkan plat titanium.

Ia pun berusaha kembali balapan di Ceko, namun beberapa hari sebelum berangkat, yakni pada 3 Agustus 2020, plat titaniumnya patah saat ia hendak membuka jendela besar rumahnya yang ada di Cervera, Spanyol. Hari itu juga Marquez menjalani operasi kedua.

Sejak operasi itu, proses pemulihan Marquez menjadi sangat rumit dan ia bahkan harus absen semusim penuh. Usai Marquez menjalani pemeriksaan medis dan berkonsultasi dengan banyak dokter dan ahli kesehatan baik di Madrid, Spanyol, dan Austria, tulangnya diketahui mengalami infeksi.

Alhasil, Marquez harus menjalani operasi ketiga untuk cangkok tulang pada awal Desember lalu, dan diperkirakan butuh waktu enam bulan untuk pulih. Rider berusia 27 tahun ini pun terancam absen lagi dari dua uji coba pramusim dan dua seri pembuka MotoGP 2021 di Losail, Qatar, pada Maret nanti.

Diario AS pun melaporkan bahwa Marc Marquez mengembalikan gajinya sepanjang 2020 kepada Honda, pabrikan yang telah memberinya kesempatan menjalani debut MotoGP pada 2013 lalu, karena tak bisa menjalani balapan selama 13 seri sepanjang musim itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tapi Honda Menolak

Honda pun berterima kasih atas niat baik Marc Marquez ini, namun pabrikan Sayap Tunggal dikabarkan menolaknya.

Menurut Honda, jika ada rider MotoGP yang berhak dapat gaji layak setiap hari, maka rider tersebut adalah Marquez, karena ia telah berjasa mempersembahkan enam gelar dunia kepada mereka selama delapan musim terakhir.

Pada pertengahan Januari lalu, HRC mengumumkan bahwa Marquez telah menjalani pemeriksaan medis pertama setelah operasi ketiga. Progres pemulihannya berjalan positif, meski cederanya masih harus terus dirawat dengan antibiotik. Sejak itu, belum ada kabar resmi lagi dari HRC.

Meski begitu, pada Selasa (9/2/2021), Marquez sudah terlihat sibuk menjalani aktivitas Repsol Honda, dengan melakukan sesi pemotretan tim bersama tandem barunya, Pol Espargaro.

 

Sumber: Diario AS

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, Published 11/02/2021)

Video Populer

Foto Populer