Sukses


Selamat Ulang Tahun ke-28, Yuk Lihat 8 Catatan Fantastis Marc Marquez Selama Berkarier di MotoGP

Bola.com, Jakarta - Satu hari setelah ulang tahun ke-42 seorang Valentino Rossi, Marc Marquez merayakan ulang tahun ke-28 pada hari Rabu (17/02/2021).

Dua nama di atas merupakan pembalap dengan banyak catatan gemilang pada kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor. Setelah era Valentino Rossi, kini Marc Marquez sedang meneruskannya.

Lupakan cedera yang kini sedang dialami pembalap Repsol Honda itu. Sebelum kecelakaan pada seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez dan dibebat cedera tulang humerus kanan, Marc Marquez punya catatan fantastis di ajang MotoGP.

Pria penuh rekor. Sampai sekarang, ia sudah merasakan enam titel juara dunia MotoGP. Saat meraih enam gelar tersebut, Marc Marquez merasakan 134 podium, 82 kemenangan dan 90 pole position.

Sebuah catatan fantastis mengingat usianya masih 28 tahun saat ini. Dan mungkin catatan di atas bisa bertambah seandainya Marc Marquez tidak mengalami cedera pada MotoGP 2020.

Pada artikel ini, pada hari ulang tahun ke-28 sang pembalap, Bola.com mengajak pembaca melihat lagi 8 catatan fantastis yang didapat Marc Marquez selama berkarier di MotoGP.

Besar harapan, kakak dari Alex Marquez ini bisa segera semvuh dari cedera dan kenmbali ke lintasan pada MotoGP 2021. Yuk scroll ke bawah untuk melihatnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

8 Catatan Fantastis Marc Marquez

1. Marc Marquez sampai sekarang merupakan pemegang rekor pembalap termuda bisa merasakan kemenangan di kelas MotoGP: 20 tahun 63 hari

2. Marc Marquez juga berstatus pembalap termuda bisa juara dunia MotoGP: 20 tahun 266 hari.

3. Marc Marquez adalah pembalap dengan jumlah kemenangan terbanyak dalam satu musim MotoGP: tahun 2014 raih 13 kemenangan.

4. Jumlah poin terbanyak seorang juara dunia MotoGP juga dipegang oleh Marc Marquez: 400 poin pada MotoGP 2019.

5. MotoGP Jerman 2019 di Sirkuit Sachsenring. Marc Marquez meraih kemenangan ke-10 secara berturut-turut pada trek ini. Rekor finis pertama terpanjang seorang pembalap saat mentas di satu trek.

6. Pada usia 26 tahun 231 hari, Marc Marquez berstatus juara dunia MotoGP enam kali termuda saay mengunci gelar musim 2019 di Sirkuit Buriram, Thailand.

7. Marc Marquez memenangkan enam titel juara dunia MotoGP semua bersama Honda. Dia jadi pembalap Honda dengan titel terbanyak di kelas tertinggi: mengalahkan rapor Mick Doohan (5 kali).

8. Marc Marquez juga pemegang rekor pole position terbanyak pada ajang MotoGP: 62 kali.

 

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer