Sukses


Marc Marcquez Sudah Rindu Balapan MotoGP, tapi Emoh Buru-buru Comeback

Bola.com, Madrid - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku sudah rindu balapan di MotoGP. Namun, Marquez tak ingin buru-buru kembali ke lintasan karena sadar kondisinya belum pulih 100 persen.

Marc Marquez sudah tidak balapan sejak pertengahan Juli 2020. Pembalap berjulukan The Baby Alien itu mengalami cedera retak tulang lengan kanan yang membuatnya melewatkan hampir semua seri di musim MotoGP 2020.

Memasuki 2021, Marquez mengaku kondisinya belum sepenuhnya pulih. Namun, pembalap asal Spanyol itu menyebut kondisinya berangsur membaik setiap harinya.

"Saya yakin untuk bisa segera kembali mengendarai motor. Namun, saya tidak tahu kapan hari itu akan tiba. Saya sudah merindukan tim, balapan, adrenalin di lintasan, dan lainnya," kata Marquez dalam konferensi pers virtual yang diselenggarakan Repsol Honda, Senin (22/2/2021).

"Saya sudah 10 bulan tak mengendarai motor. Saat pertama kali mengendarai lagi, mungkin saya tidak akan berada dalam kondisi 100 persen. Jadi, saya ingin kondisi tulang, otot, dan lainnya 100 persen dulu kemudian kembali balapan," ujar pembalap berusia 28 tahun itu.

Marc Marquez akan bertandem dengan Pol Espargaro di Repsol Honda pada MotoGP 2021. Pol Espargaro mengisi posisi Alex Marquez yang dimutasi ke tim satelit LCR Honda Castrol.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Butuh Waktu

Marc Marquez juga tak ingin menetapkan target untuk tubuhnya agar bisa kembali balapan. Marquez tak bisa memastikan sampai kapan bisa kembali ke performa seperti semula.

"Kita lihat saja berapa lama waktu yang dibutuhkan. Satu balapan, dua balapan, atau setengah musim untuk bisa menjadi Marc yang sama seperti sebelumnya," ucap Marquez.

Marc Marquez juga mengonfirmasi tak akan ikut dalam sesi latihan bebas pramusim yang diselenggarakan di Qatar pada Maret 2021. Marquez ingin fokus pada pemulihan sebelum benar-benar siap kembali ke lintasan.

"Ambisi saya untuk 2021 hanyalah ingin menikmati balapan. Saya tak ingin dibebani apapun, termasuk gelar juara," tegas Marquez.

Video Populer

Foto Populer