Pol Espargaro Tak Gentar Tekanan di Repsol Honda, Kebut Adaptasi dengan Motor

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 23 Feb 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 23 Feb 2021, 08:00 WIB
Repsol Honda
Pembalap anyar Repsol Honda, Pol Espargaro, berharap segera bisa menyesuaikan diri dengan motor RC213V yang akan digunakannya di MotoGP 2021. (dok. Repsol Honda)

Bola.com, Madrid - Pol Espargaro menyadari tekanan besar yang mengiringi musim debut bersama Repsol Honda di MotoGP 2021. Pembalap asal Spanyol itu mengaku tak gentar dan akan berusaha semaksimal mungkin memberikan kemampuan terbaik di lintasan.

Pol Espargaro akan menjadi tandem Marc Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2021. Pembalap yang akan menggunakan nomor 44 pada motornya itu didapuk sebagai pengganti Alex Marquez.

Membela tim besar akan menjadi tantangan berat buat Pol Espargaro. Sorotan tentu akan terus diarahkan kepadanya sepanjang balapan di MotoGP 2021.

"Ini akan menjadi tantangan yang berat untuk mengawali musim bersama tim dan motor yang baru. Apalagi di MotoGP tekanannya sangat tinggi karena banyak pembalap muda yang bagus dan tim pabrikan yang bagus pula. Semuanya akan bersaing sejak balapan seri pertama," kata Pol Espargaro dalam konferensi pers virtual yang diselenggarakan Repsol Honda, Senin (22/2/2021).

Pol Espargaro mengaku tak menjadikan tekanan itu sebagai beban dalam debutnya di Repsol Honda. Pembalap berusia 29 tahun itu kini ingin beradaptasi dengan cepat bersama motor RC213V lalu memikirkan strategi yang diperlukan untuk mengarungi balapan MotoGP 2021.

"Saya hanya punya waktu yang sedikit untuk melakukan persiapan. Akan tetapi, itu bukan alasan karena saya datang ke sini sudah mengerti situasinya. Saya sudah berbicara dengan tim dan berdiskusi untuk membicarakan rencana. Kami masih punya waktu untuk melakukan tes dan meningkatkan kemampuan motor serta memperbaiki kelemahannya," tegas Pol Espargaro.

2 dari 3 halaman

Berusaha Maksimal

Repsol Honda
Repsol Honda resmi meluncurkan tunggangan yang akan digunakan Marc Marquez dan Pol Espargaro di MotoGP 2021. (dok. Repsol Honda)

Pol Espargaro tak ingin memasang target apa pun dalam debutnya bersama Repsol Honda. Pol Espargaro menegaskan, misinya adalah menyelesaikan balapan sebaik mungkin pada setiap balapan.

Pol Espargaro sadar hal itu tak akan mudah. Namun, Pol Espargaro berjanji berusaha semaksimal mungkin dalam balapan untuk bisa finis di posisi terbaik.

"Semua pembalap pasti ingin memenangi balapan dan meraih gelar juara. Jika tidak mampu mencapainya, minimal bisa mendekatinya," ujar Pol Espargaro.

"Saya sudah katakan sebelumnya yakni tak punya banyak waktu untuk persiapan. Tekanan juga tinggi yang menuntut hasil terbaik, namun saya akan mencoba melakukannya," tegas Pol Espargaro.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓