Sukses


Pernah Kerja Bareng di Moto2, Doni Tata Kenang Sosok Mendiang Fausto Gresini

Bola.com, Jakarta - Setelah berjuang cukup lama melawan virus COVID-19, pemilik tim Gresini, Fausto Gresini meninggal dunia, Selasa (24/02/2021). Sosok Fausto Gresini dikenal dekat dengan Indonesia.

Karena tim Gresini yang mentas pada ajang Moto2 cukup lama disponsori perusahaan asal Indonesia, Federal Oil. Pada Moto2 2013, tim Federal Oil Gresini bahkan diperkuat pembalap Tanah Air, Doni Tata Pradita.

Lantaran satu musim penuh bersama tim Federal Oil Gresini, Doni Tata pun mengenal dekat sosok Fausto Gresini. Menurutnya almarhum merupakan sosok yang sangat perhatian terhadap pembalapnya.

"Fausto itu sangat care sama semua pembalapnya. Seperti tidak ada jarak antara bos sama pembalap. Benar-benar seperti teman. Dia begitu baik dan humble," cerita Doni Tata kepada Bola.com, Rabu (24/02/2021).

Saking dekatnya Fausto Gresini dengan para pembalapnya, Doni Tata menyebut sang bos tidak segan menghabiskan waktu bersama.

"Kalau di luar balap suka enjoy bareng benar-benar kaya teman saja. Momen paling spesial, pernah diajak stay di tempatnya Sete Gibernau (eks pembalap MotoGP) oleh beliau setelah balapan di Barcelona," Doni Tata menuturkan.

"Kita santai bersama, latihan motor bareng juga. Tempatnya Sete Gibernau ini privat tidak untuk umum. Hanya untuk teman-teman dekat saja. Saya beruntung punya pengalaman seperti ini dan semua berkat Fausto," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Belasungkawa

Bukan hanya dari Doni Tata, ucapan belasungkawa terhadap mendiang Fausto Gresini turut datang dari para pelaku MotoGP secara keseluruhan.

Seperti pembalap Aprilia Gresini yang berambisi naik podium pada MotoGP 2021 demi menghormati sosok Fausto Gresini.

"Saya akan selalu mengingat Anda sebagai teman dan penggemar sejati MotoGP, tetap tersenyum di surga Fausto! Saya berjanji untuk mendedikasikan podium Aprilia pertama untuk Anda," kata Aleix Espargaro.

Video Populer

Foto Populer