Sukses


Ikut CEV Moto3 2021, Mario Suryo Aji Ingin Buktikan Anak Indonesia Bisa Berprestasi di Ajang Balap Level Dunia

Bola.com, Jakarta - Meski situasi sulit akibat pandemi virus corona, PT Astra Honda Motor (AHM) memastikan bakal menurunkan 12 pembalap yang akan mengikuti ajang balap level Asia sampai dunia. Total 12 pembalap tersebut bernaung di tim Astra Honda Racing Team (AHRT).

Untuk ajang level dunia, PT AHM mengirimkan nama Mario Suryo Aji yang akan kembali mentas pada ajang CEV Moto3 Junior World Championship.

Praktis musim 2021 merupakan tahun ketiga Mario Suryo Aji mengikuti CEV Moto3 Junior World Championship. Dan tahun lalu, ia mengakhiri rangkaian balapan dengan catatan positif.

Tampil di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, ia bisa finis posisi enam dan ketujuh. Kini untuk CEV Moto3 Junior World Championship 2021, Mario Suryo Aji ingin meraih hasil lebih baik lagi.

Dia bahkan ingin membuktikan bahwa pembalap Indonesia juga bisa berprestasi pada ajang balap kelas dunia. "Hadapi balapan 2021, saya punya tekad kuat untuk meraih hasil maksimal," kata Mario Suryo Aji saat konferensi pers aktivitas balap PT AHM yang digelar secara virtual via Zoom, Kamis (25/02/2021).

"Untuk saya pribadi, prestasi sangat penting untuk karier balap saya selanjutnya. Saya tidak akan mengecewakan kepercayaan yang diberikan PT AHM pada tahun ketiga saya pada ajang ini."

"Saya ingin buktikan anak Indonesia bisa berprestasi. Saya bertekad meraih hasil lebih baik dari sebelumnya," lanjutnya. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Lima Besar

Mario Suryo Aji sendiri sempat dibebat cedera patah tulang kanan kiri sehingga sepak terjangnya di musim balap 2020 tidak bisa maksimal. Pada kesempatan ini, ia menyebut kondisi cederanya sudah semakin baik.

"Alhamdulillah, ketika mengikuti dua putaran terakhir (CEV Moto3 2020), kondisi cedera saya sudah membaik, meski belum 100 persen. Selanjutnya saya akan terus melakukan latihan strength," Mario Suryo Aji menuturkan.

Manajemen PT AHM sendiri pasang target tinggi untuk Mario Suryo Aji pada CEV Moto3 2021. Dia ditargetkan bisa tembus lima besar di klasemen. 

"Ajang CEV ini pernah mengorbitkan Marc Marquez dan juga pernah diikuti pembalap binaan kami, Andi Gilang yang kini mentas di Kejuaraan Dunia Moto3," kata Andy Wijaya, selaku Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis PT AHM.

"Untuk Mario sendiri kami targetkan bisa tembus 5 besar untuk tahun ini," lanjutnya. 

Video Populer

Foto Populer