Sukses


Ditanya Rival untuk Jadi Juara Dunia MotoGP 2021, Marc Marquez Tidak Peduli : Itu Bukan Pertarungan Saya

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez sudah memastikan tidak akan ikut serta pada sesi tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, pada awal Maret.

Pembalap Repsol Honda itu juga masih riskan absen pada seri pertama MotoGP 2021 juhga di Sirkuit Losail, Qatar, 28 Maret lantaran masih menjalanai proses pemulihan cedera pada tulang humerus kanan.

Namun beberapa pembalap masih meyakini, jika comeback pada MotoGP 2021, nama Marc Marquez masih akan jadi kandidat juara dunia meski absen hampir satu tahun mengendarai motor.

Sekarang pertanyaan di balik, siapa pembalap yang diprediksi Marc Marquez bisa jadi menjadi rival kuatnya di MotoGP 2021. "Saya tidak peduli siapa yang akan menjadi yang terkuat karena saya memiliki tujuan lain," jawabnya mengutip situs Crash.net.

Jawaban di atas merupakan indikasi Marc Marquez memang punya fokus lain untuk MotoGP 2021 yaitu kembali ke trek secepat mungkin tanpa memikirkan persaingan jadi juara dunia.

"Sekarang saya tidak peduli (soal pembalap yang bakal menjadi rival terberatnya), ini bukan pertarungan saya," lanjut juara dunia MotoGP enam kali itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Yamaha, Ducati, dan Suzuki

Namun pada akhrinya, Marc Marquez sadar betul, media dan fans MotoGP ingin tahu jawaban dari mulutnya soal siapa rival terberatnya pada musim 2021.

"Tetapi jelas untuk menjawab pertanyaan Anda, itu (rival terberatnya) adalah Yamaha, Ducati, dan Suzuki," Marc Marquez menuturkan.

"Tentu saja Suzuki, (Joan) Mir adalah juara dunia jadi dia harus diwaspadai, dia orang yang akan berusaha mempertahankan gelar."

"Suzuki melakukan pekerjaan yang hebat tahun lalu, jadi mereka adalah sosok yang harus dikalahkan, dan Yamaha, Ducati dan bahkan KTM mengakhiri MotoGP 2020 dengan sangat cepat bersama (Miguel) Oliveira," lanjutnya.

Marc Marquez sendiri memiliki rekan setim baru pada MotoGP 2021. Dia akan berpartner bersama Pol Espargaro yang notabene eks KTM.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer