Sukses


Ramon Forcada, Senjata Rahasia Franco Morbidelli Taklukkan MotoGP 2021

Bola.com, Kuala Lumpur - Pembakap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, digadang-gadang menjadi salah satu kandidat juara MotoGP 2021. Prediksi itu mencuat karena menilik performanya musim lalu. 

Pada MotoGP 2020, Franco Morbidelli secara mengejutkan menempati peringkat kedua. Ia mencatatkan tiga kemenangan. 

Tak heran, namanya disebut-sebut sebagai salah satu kandidat juara musim ini. Ironisnya, dia tidak akan didukung dengan motor yang terbaru. 

Yamaha hanya memberikan motor versi 2021 kepada dua pembalap pabrikan, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, serta rekan setim Morbidelli, Valentino Rossi. 

Meskipun motor M1 miliknya bukan yang paling anyar, Morbidelli tidak merasa inferior. Dia mengaku punya senjata rahasia, yaitu kepala mekaniknya, Ramon Forcada. 

"Ramon mengenal Yamaha dari kepala dari jempol. Kami bekerja bersama lagi untuk satu tahun lagi pada motor benar-benar membantunya menemukan detail-detail sangat kecil yang ada untuk melembutkan motor. Itu merupakan salah satu kekuatan kami, kami tahu paket motor dengan sangat baik," kata Morbidelli, seperti dilansir GP ONe, Minggu (28/2/2021). 

"Kami tahu apa yang harus dilakukan dan kapan harus melakukannya untuk mempertahankan diri dan memperbaiki setelan dengan cara yang sangat cepat," imbuh Franco Morbidelli

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Ambisi Besar Morbidelli

Musim 2020 jelas sangat luar biasa bagi Morbidelli. Jika bisa mendapat kondisi yang ideal, Morbidelli diyakini bisa menjadi protagonis pada MotoGP 2021 juga.

"Musim ini kami menyambut balapan dengan keyakinan luar biasa pada diri sendiri. Saya berharap melakukannya dengan bagus, karena saya merasa punya performa luar biasa sebelum musim ini bergulir. Saya tahu sesuatu yang lebih baik akan datang, saya menunggunya," tutur Morbidelli. 

"Tapi saya tidak terlalu mengharapkan yang terlalu bagus, peningkatan besar. Tapi, saya senang berada di sana dan saya akan menyimpan itu di kantong." 

Membalap di tim satelit juga tidak menjadi masalah bagi Morbidelli. "Kami masih akan menjadi tim satelit, masih belum banyak yang bisa ditunjukkan, tapi dengan semangat mencoba dan mengulangi level dan hasil tahun lalu," kata Morbidelli. 

"Siapa tahu, mungkin tiga kemenangan terlalu berlebihan, tapi kami akan berusaha mengulanginya. Saya akan menjadi orang yang sama, atau lebih baik. Saya akan menjadi atlet yang, atau lebih baik, dan saya akan memakai motor yang sama. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mengulangi hasil musim lalu," sambung pembalap asal Italia itu. 

 

Video Populer

Foto Populer