Sukses


Petronas Yamaha SRT Luncurkan Tim, Begini Penampakan Motor Valentino Rossi dan Franco Morbidelli untuk MotoGP 2021

Bola.com, Jakarta - Petronas Yamaha SRT meluncurkan tim dan motor untuk MotoGP 2021, Senin (1/3/2021). Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, akhirnya secara resmi diperkenalkan sebagai pembalap tim satelit Yamaha itu bersama rekan setimnya, Franco Morbidelli. 

Peluncuran tim Petronas Yamaha SRT dilakakukan secara virtual karena efek pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia. 

Ini kali pertama Valentino Rossi berganti tim sejak kembali ke Yamaha dari Ducati pada 2013. Bagi The Doctor, ini juga pertama kali baginya menjadi pembalap tim satelit sejak 2001. 

Pembalap asal Italia terlihat sangat antusias mengawali petualangan barunya bersama Petronas Yamaha SRT. Dia mengaku menyukai penampakan motornya. 

"Semua ini pengalaman baru dan saya sudah tidak sabar," kata Rossi pada acara peluncuran. 

"Saya menyukai livery motornya, helm saya, dan baju balap saya. Saya ingin tampil kompetitif, berjuang meraih podium dan memenangi balapan. Kami sangat fokus. Petronas Sepang adalah tim muda, tapi sudah sangat sukses," imbuh Valentino Rossi

Motor Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP 2021 cukup berbeda dibanding musim lalu. Warna biru muda terlihat lebih mendominasi bagian depan motor dibanding sebelumnya. Biru muda tampak mendominasi di fairing samping bagian atas dan sebagian tangki.

Batas-batas warna di motor antara hitam, biru muda, dan abu-abu tua terlibat tebih tegas dibanding pada motor tahun lalu. Untuk nomor motor, Rossi memakai kuning yang menjadi khasnya, sedangkan Morbidelli warna hijau. 

2 dari 2 halaman

Duet Rossi dan Morbidelli

Rossi mengemas podium ke-199 di MotoGP pada seri Jerez musim ini dan kehilangan kesempatan meraih podium ke-200 pada lap terakhir di Misano. 

Tetapi, setelah itu dia mengalami rentetan mimpi buruk akibat kecelakaan dan didiagnosis terpapar Covid-19. Gara-gara terinfeksi Covid-19 dia absen dalam dua balapan. The Doctor hanya menempati peringkat ke-15 klasemen akhir.

Nasib berbeda dialami Franco Morbidelli yang musim lalu malah berjaya bersama Petronas Yamaha SRT. Sebagai satu-satunya pembalap Yamaha yang memakai motor spek lawas, Morbidelli malah berhasil merebut posisi runner-up. 

Morbidelli total mengantongi tiga kemenangan sepanjang MotoGP 2020.  Kini, dia akan berduet dengan mentornya, Rossi. The Doctor bertukar posisi dengan Fabio Quartararo yang masuk ke tim pabrikan, Petronas Yamaha SRT. 

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer