Tim Indonesia Pastikan Ikuti Kejuaraan Dunia Balap Motor Listrik, MotoE 2021

Oleh Hendry Wibowo pada 02 Mar 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 08 Mar 2021, 14:23 WIB
Indonesian E-Racing Gresini MotoE
Livery motor Indonesian E-Racing Gresini MotoE. (Dokumentasi MP1)

Bola.com, Jakarta - Perusahaan asal Indonesia, MP1 lewat program Indonesian Racing melakukan ekspansi kerja sama dengan tim papan atas Kejuaraan Dunia Balap Motor, Gresini.

Setelah sebelumnya memastikan logo Indonesian Racing nongol di livery motor tim Gresini pada ajang Moto2 dan Moto3, terbaru, MP1 juga akan berpartisipasi di event Kejuaraan Dunia Balap Motor Listrik bertajuk MotoE 2021.

Tim ini bakal mentas dengan nama Indonesian E-Racing Gresini MotoE dan menurunkan dua pembalap: Matteo Ferrari dan Andrea Mantovani. Nama Matteo Ferrari bahkan sudah tidak asing untuk MotoE. Karena ia berstatus juara pada musim 2019 dan runner-up musim lalu.

Rocky Soerapoetra selaku CEO MP1 membeberkan alasan Indonesian Racing bekerja sama dengan Gresini bakal tampil pada ajang MotoE 2021.

“Sebagai warga negara Indonesia dan dunia, MP1 menyadari pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, terutama yang berasal dari negara kepulauan tropis yang terdiri dari pantai, pegunungan, dan hutan tanpa batas," ujarnya melalui keterangan pers yang diterima Bola.com.

"Itulah yang membuat Indonesia indah dan memikat wisatawan di seluruh dunia. Dalam hal ini bersama Gresini kita bangun Indonesian E-Racing Gresini MotoE siap berlaga di MotoE mulai 2021."

"Dengan misi membangun keberlanjutan melalui sepeda motor elektrik, apalagi dua pertiga masyarakat Indonesia memiliki sepeda motor," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Senang dengan Keterlibatan Indonesian Racing

Indonesian E-Racing Gresini MotoE
Livery motor Indonesian E-Racing Gresini MotoE. (Dokumentasi MP1)

Sementara itu Carlo Merlini selaku Direktur Komersial dan Pemasaran Gresini Racing merasa senang dengan kerja sama yang terjadi antara pihaknya dan Indonesian Racing untuk MotoE 2021.

"Ini adalah bentuk komitmen lebih lanjut tentang bagaimana kemitraan ini mencakup semua kategori di mana Gresini Racing terlibat," kata Merlini.

"Topik 'Hijau' sangat penting di Indonesia dan saya yakin, melalui proyek ini, kami dapat mengirimkan pesan yang kuat tentang kelestarian lingkungan dan mobilitas listrik," lanjutnya.

Balapan MotoE sendiri bakal menjadi supporting race ajang MotoGP bersama Moto3 dan Moto3. Berikut jadwal balapan MotoE untuk musim 2021. 

 

Kalender Balap MotoE 2021 

12 Mei - Spanyol - Sirkuit Jerez 

16 Mei - Prancis - Sirkuit Le Mans

6 Juni - Spanyol - Sirkuit Catalunya 

27 Juni - Belanda - Sirkuit Assen 

15 Agustus - Austria - Sirkuit Red Bull Ring 

18-19 September - Italia - Sirkuit Misano (2 race)

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓