Sukses


Fabio Quartararo dan Valentino Rossi Kompak Tidak Puas dengan Sasis Baru Motor Yamaha

Bola.com, Jakarta - Yamaha memperkenalkan sasis baru pada dua hari tes pramusim MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, 6-7 Maret. Tujuannya sasis tersebut bisa membuat motor Yamaha YZR-M1 di MotoGP 2021 punya performa mirip seperti musim 2019.

Untuk diketahui, dengan menggunakan motor A-Spec atau Yamaha YZR-M1 2019, pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli bisa menjadi runner-up MotoGP 2020.

Fabio Quartararo, pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP dan Valentino Rossi, rider Petronas Yamaha SRT sudah mencoba sasis baru yang disiapkan pabrikan asal Jepang ini.

Namun keduanya sepakat, sasis baru masih sama seperti 2020. "Hari ini (tes hari Minggu) kami terus menggunakan kedua sasis, tetapi kesan saya setelah dua hari adalah sasis baru sangat mirip dengan motor tahun lalu," kata Valentino Rossi.

"Ini tidak terlalu mirip dengan sasis 2019. Sasis baru terasa seperti kombinasi antara 2019 dan 2020. Ketika mengendarainya, saya merasa sangat, sangat mirip dengan tahun 2020," lanjutnya.

Fabio Quartararo turut menceritakan perasaannya terhadap sasis baru di motor Yamaha YZR-M1 belum sama seperti ketika dirinya mengendarai motor 2019.

"Rasanya belum sama seperti 2019, saya harap itu akan datang. Kami sedang mengerjakannya dan saya pikir ini sangat penting karena sasis motor 2019 sangat luar biasa," Fabio Quartararo menuturkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Fabio Quartararo Tercepat

Pada hari kedua tes ini, Fabio Quartararo sukses unjuk gigi. Dia membukukan 1 menit 53,94 detik untuk finis pertama.

Total melahap 59 lap, pembalap yang sempat lama memimpin klasemen di MotoGP 2020 tersebut unggul 0,077 detik dari Jack Miller yang memperkuat Ducati dan harus puas finis kedua.

Sementara Valentino Rossi mendapatkan hasil kurang memuaskan. Dia hanya finis posisi 20 dan berselisih 1,768 detik dari pembalap tercepat, Fabio Quartararo.

 

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer