Sukses


Giliran Jack Miller dan Aleix Espargaro Kena Sindiran Pedas Jorge Lorenzo

Bola.com, Barcelona - Perselisihan antara mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, dengan rider penguji Yamaha, Cal Crutchlow, di media sosial merembet ke pembalap lain. Kali ini, Lorenzo menyindir Jack Miller (Ducati Lenovo Team) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) karena membela Crutchlow.

Sindiran Jorge Lorenzo dilemparkan lewat Instagram dan Twitter pada Senin (8/3/2021).

Seperti diketahui, perseteruan Lorenzo dan Crutchlow terjadi sejak akhir musim lalu. Lorenzo yang merasa sakit hati didepak Yamaha dari jabatan test rider, kerap bercuap lewat media sosial untuk menyindir Crutchlow yang diminta jadi penggantinya.

Lorenzo bahkan sempat menyebut Yamaha 'menukar emas dengan perunggu' saat menanggapi twit penggemar. Crutchlow enggan menanggapi Lorenzo, namun sampai kini ternyata 'perang' masih berlangsung. Terbaru, saat Crutchlow tengah berada di Qatar, menjalani uji coba bareng rider MotoGP lainnya.

Crutchlow mulai bertugas sebagai test rider Yamaha dalam uji coba shakedown dan pramusim di Losail, Qatar, pada 5-7 dan 10-12 Maret. Seperti kebanyakan pembalap yang turun lintasan, Crutchlow terjatuh di Tikungan 2, pada Minggu (7/3/2021), dan MotoGP mengunggah beberapa foto insidennya di Instagram.

Lorenzo, yang tengah berlibur di Maladewa, tak segan meninggalkan komentar, 'Sudah kubilang...' yang mengundang respons ribuan netizen dan tokoh-tokoh MotoGP, termasuk Miller, yang juga kerap jadi bulan-bulanan Lorenzo di media sosial. "Bagaimana kalau kau belajar dewasa saja? Serius, berhentilah bertingkah kekanakan!" tulis Miller.

Espargaro, yang uniknya pernah bernaung di manajemen yang sama dengan Lorenzo, blak-blakan membela Crutchlow usai BT Sport mengunggah tangkapan layar percakapan Jorge Lorenzo dan Miller. "Aku lebih pilih jadi manusia yang baik ketimbang jadi juara! Aku menyayangimu, Cal!" tulis Espargaro.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Nasihati Jack Miller dan Aleix Espargaro 

Lorenzo pun membalas komentar Miller. "Bagaimana kalau kau matikan saja ponselmu, berhenti melakukan stoppie, dan mulai memenangi balapan? Kau sudah 26 tahun. Fokus pada apa yang penting dan jangan buang-buang talentamu," tulis Jorge Lorenzo lewat Instagram.

Untuk Espargaro, Lorenzo menanggapinya lewat Twitter. "Bukankah lebih baik jadi keduanya? Kuyakinkan kau bahwa itu merupakan sensasi yang menakjubkan dan semoga suatu hari nanti kau bisa mencobanya juga!" tulis lima kali juara dunia ini.

Sejak akhir tahun lalu, Crutchlow mengaku malas menanggapi ocehan Lorenzo. "Saya tak punya apa pun untuk dikatakan padanya. Saya menghormatinya sebagai pembalap dan lima kali juara dunia, dan dia akan berkali-kali mengatakan bahwa ia seorang lima kali juara dunia. Ia pembalap yang sangat spesial di atas motor, tapi itu tak berarti ia test rider yang hebat," ujarnya lewat The Race.

Sumber: Instagram, Twitter/Jorge Lorenzo, The Race

Disadur dari: Bola.net (Published 8/3/2021) 

  

Video Populer

Foto Populer