Sukses


Top Speed Motor Ducati Tembus 357,69 Km/jam di Qatar, Pembalap Yamaha : Desmosedici Sulit Dilawan

Bola.com, Jakarta - Posisi 1-3 hari kedua rangkaian terakhir tes pramusim MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar, yang selesai Jumat (12/03/2021) dini hari WIB, semua diisi pembalap Yamaha.

Berturut-turut Maverick Vinales, Franco Morbidelli, dan Fabio Quartararo finis 1-3. Namun berbicara pimpinan top speed di sirkuit ini, pembalap Ducati menempati urutan teratas.

Bayangkan pembalap tim satelit Pramac Ducati, Johann Zarco tembus top speed 357,69 km/jam pada hari kedua rangkaian terakhir tes pramusim MotoGP Qatar.

Top speed 357,69 km/jam merupakan rekor kecepatan motor MotoGP ketika mengaspal di Sirkuit Losail yang memang memiliki banyak sektor lurus.

Oleh karena itulah, pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli meyakini fakta Ducati sangat unggul dari sektor top speed, membuat mereka jadi unggulan pada seri pertama MotoGP 2021 yang juga digelar di Losail, 28 Maret.

"Kecepatan 357 km/jam milik Zarco sangat mengesankan," kata Franco Morbidelli. Sebagai perbandingan, top speed milik Morbidelli bersama motor Yamaha YZR-M1 hanya 341,7 km/jam.

"Akan sangat sulit untuk melawan mereka di balapan (MotoGP Qatar 2021) dan bukan hanya karena kecepatan di sektor lurus, selain itu pada sektor ketiga, trek ini sepertinya dibuat khusus untuk mereka," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pertarungan Antara Yamaha, Suzuki dan Ducati

Franco Morbidelli pun memprediksi persaingan merebut kemenangan pada MotoGP Qatar 2021, 28 Maret, akan menjadi milik pembalap Yamaha, Suzuki dan Ducati.

"Ducati terlihat sangat kuat, begitu pula Suzuki dan dua pembalap Yamaha lainnya (Quartararo dan Vinales). Dan Vale (Rossi) juga sangat cepat. Saat ini sepertinya pertarungan antara Yamaha, Suzuki dan Ducati," terangnya.

Semua pembalap MotoGP 2021 masih memiliki satu hari tes tersisa di Sirkuit Losail yang berlangsung mulai Jumat (12/03/2021) dan berakhir Sabtu dini hari WIB.

 

Sumber: Corsedimoto

 

Video Populer

Foto Populer