Sukses


Joan Mir dan Suzuki Bermain Petak Umpet, Kekuatan di MotoGP Qatar 2021 Dinilai Misterius

Bola.com, Jakarta - Pembalap Ducati dan Yamaha mengakhiri rangkaian tes pramusim MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar, awal Maret ini dengan sangat baik.

Jika catatan lap terbaik tes pada 10-12 Maret dikombinasikan, pembalap Ducati, Jack Miller berada di posisi pertama. Sementara pengendara Yamaha YZR-M1: Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli finis 2-4.

Tidak bisa dimungkiri, nama-nama di atas merupakan kandidat kuat untuk finis pertama pada seri perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, 28 Maret nanti.

Namun patut dicermati sepak terjang Joan Mir sebagai juara bertahan dan juga rekan setimnya, Alex Rins. Keduanya ditengarai belum mengeluarkan performa maksimal selama tes pramusim MotoGP Qatar.

Kesimpulannya Joan Mir dan Suzuki bermain petak umpet dengan tujuan kekuatan mereka tetap misterius menuju balapan pertama tanggal 28 Maret.

Soal tim Suzuki coba bermain petak umpet diyakini oleh Jack Miller sebagai pembalap tercepat selama tes pramusim MotoGP Qatar.

"Saya tidak merasa Suzuki telah mengeluarkan semua kartu mereka selama tes (pramusim di Qatar). Saya tidak tahu apa yang kalian rasakan di sana (media), tapi saya pikir mereka tetap merupakan ancaman," Jack Miller mengatakan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Komentar Joan Mir

Dalam komentarnya usai mengakhiri rangkaian tes pramusim MotoGP Qatar, Joan Mir menyatakan kesiapan dirinya baru 70 persen menuju balapan perdana musim 2021 pada tanggal 28 Maret.

Hanya saja secara khusus, Joan Mir menyebut pembalap Ducati dan Yamaha sebagai favorit untuk balapan MotoGP Qatar 2021.

"Ducati dan Yamaha sangat cepat, mungkin kami tidak sekuat mereka. Kami termasuk yang tercepat, tapi bukan yang tercepat. Jadi saya tidak sepenuhnya puas saat ini," Joan Mir menuturkan.

Jika melihat kekuatan Suzuki pada MotoGP 2020, Joan Mir dan Alex Rins memang tidak mengesankan jika berbicara kecepatan lap tunggal atau saat time attack.

Namun race pace para pembalap pabrikan asal Jepang ini sangat fantastis. Motor Suzuki GSX-RR paling awet dengan daya cengkeram ban produksi Michelin pada balapan.

Ya sepertinya apakah benar tim Suzuki sedang bermain petak umpet baru akan terjawab pada balapan MotoGP Qatar 2021, 28 Maret nanti.

 

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer