Sukses


Usai Jalani Vaksin COVID-19, Marc Marquez Benarkan Rencana Ikut Seri Perdana MotoGP 2021

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez terbang ke Doha, Qatar, akhir pekan lalu bersama sang ayah Julia Marquez dan asisten Jose Luis Martinez.

Pada hari Minggu (14/03/2021), mengutip situs Speedweek, Marc Marquez mendapatkan vaksin COVID-19 dosis pertama. Kemudian ia segera kembali ke negara asalnya, Spanyol.

Dia tiba di bandara Barcelona-El Prat pada hari Senin waktu makan siang. Di sana dia berbicara dengan seorang reporter dari Cuatro.

"Seluruh keluarga besar MotoGP berkesempatan divaksinasi. Tentu saja itu atas dasar sukarela dan saya memilih untuk melakukannya," kata Marc Marquez.

"Jadi saya pergi ke Doha. Kemudian ketika giliran saya di Spanyol, vaksin yang seharusnya buat saya bisa digunakan oleh orang lain," lanjut juara dunia MotoGP enam kali itu.

Namun pertanyaan terbesar tentunya adalah apakah dengan vaksinasi ini, Marc Marquez berencana turun pada seri perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, 28 Maret.

Ditanya soal hal di atas, sang pembalap membenarkan rencana tersebut meski dirinya belum bisa memberikan jaminan 100 persen.

"Saya tidak mengesampingkan kemungkinan ikut balapan pertama, tapi saya juga tidak berjanji. Karena dalam proses rehabilitasi selalu ada pasang surut," Marc Marquez menuturkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kondisi Cedera Terus Membaik

Proses penyembuhan cedera pada tulang humerus kanan juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez memang telah masuk babak baru.

Pasalnya melalui jejaring sosial Instagram, Sabtu (14/03/2021), Marc Marquez mengunggah sebuah video dirinya sedang berlatih menggunakan motor balap jenis mini bike di salah satu sirkuit di Spanyol.

"Kemarin, setelah delapan bulan dan setelah mendapat persetujuan dari dokter usai pemeriksaan terakhir, saya akhirnya merasakan perasaan ini lagi meski menggunakan mini moto," tulis kakak dari Alex Marquez itu.

Sebelum unggahan video sedang mengendarai mini moto di sirkuit balap, Marc Marquez turut memperlihatkan sedang berlatih fisik menggunakan sepeda.

Rangkaian fakta di atas menandakan kondisi tulang humerus kanan Marc Marquez sudah semakin membaik setelah menjalani tiga operasi sekaligus.

 

Sumber: Speedweek 

Video Populer

Foto Populer