Sukses


Fabio Quartararo Ceritakan Pentingnya Kehadiran Marc Marquez di Trek

Bola.com, Jakarta - Kini semua dibuat bertanya-tanya perihal apakah pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sudah kembali mengaspal pada seri perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, 28 Maret nanti.

Yang pasti kini juara dunia MotoGP enam kali itu sedang secara intensif melakukan uji coba menggunakan motor balap. Sebuah bukti kondisi cedera pada tulang humerus kanan yang ia derita sudah membaik.

Terbaru ia mengendarai motor Honda RC213V-S di Sirkuit Portimao, Portugal, Jumat (19/03/2021). Perihal kans comeback Marc Marquez di MotoGP Qatar 2021, turut ditanyakan kepada pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo menyebut keberadaan Marc Marquez sangat penting untuk para rivalnya termasuk dirinya sendiri. "Dia banyak membantu saya di tahun pertama saya (di MotoGP)," beber Fabio Quartararo.

"Karena saya menggunakan dia sebagai referensi dan mencoba untuk mengikutinya. Ini telah mengubah batasan yang ada di dalam diri saya."

"Memiliki dia bersama Anda sejak awal (MotoGP 2021) adalah hal baik yang akan berdampak pada beberapa pembalap, termasuk saya, karena akan memberikan motivasi tambahan," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Belum Tahu Kondisinya

Hanya saja Fabio Quartararo mengakui, saat ini dirinya belum tahu kondisi sebenarnya dari cedera yang dialami Marc Marquez selaku juara dunia MotoGP enam kali.

"Kami tidak benar-benar tahu bagaimana lengannya, tapi saya pikir dia mungkin masih memiliki sesuatu di lengan bajunya (maksudnya yang disembunyikan dari cederanya)," Fabio Quartararo mengatakan.

"Kita semua tahu bahwa Marc memiliki pengalaman yang luar biasa. Kita berbicara tentang seorang pebalap yang merupakan juara dunia delapan kali, enam di antaranya dia menangkan di MotoGP."

"Meski dia tidak ikut tes resmi, kami tahu betul bahwa dia mungkin mengalami kesulitan pada hari Jumat (latihan bebas), namun dia akan berada di sana (kompetitif) pada hari Sabtu dan Minggu (kualifikasi dan balapan)," lanjutnya.

 

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer