Sukses


Marc Marquez Pastikan Absen pada MotoGP Qatar 2021, Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengonfirmasi absen pada balapan pembuka MotoGP 2021 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar (28/3/2021). Marquez memilih absen pada MotoGP Qatar 2021 karena masih membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisinya.

Keputusan absen pada MotoGP Qatar 2021 diambil Marc Marquez setelah berdiskui dengan tim medis dan para dokter yang merawatnya. Marquez tak ingin buru-buru kembali ke lintasan dan fokus pada tahapan pemulihan yang dilakukannya.

"Setelah pemeriksaan terakhir dengan tim medis, para dokter telah memberi tahu saya hal yang paling bijaksana adalah tidak turut serta dalam MotoGP Qatar dan melanjutkan pemulihan yang telah diikuti dalam beberapa pekan terakhir," kata Marquez seperti dikutip situs resmi Repsol Honda, Senin (22/3/2021).

Keputusan absen pada balapan pembuka MotoGP 2021 dengan berat hati diambil Marquez. Namun, keputusan itu mau tidak mau harus dilakukan agar kondisinya lebih bugar sehingga bisa bersaing sampai akhir musim MotoGP 2021.

"Saya ingin sekali dapat beradaptasi pada balapan pembuka musim. Akan tetapi, saya harus terus bekerja untuk memulihkan kondisi untuk memungkinkan kembali ke balapan," tegas pembalap asal Spanyol itu.

Tak hanya absen pada MotoGP Qatar 2021, Marc Marquez diprediksi juga melewatkan seri kedua di sirkuit yang sama. Marquez akan menjalani pemeriksaan kesehatan lanjutan pada 12 April 2021, sedangkan balapan digelar pada tanggal 4 April.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sudah Berlatih

Meski tak ikut sesi latihan bebas pramusim di Qatar pada awal Maret 2021, Marc Marquez mulai berlatih terpisah. Pembalap berjulukan The Baby Alien itu sudah menjajal tiga sirkuit berbeda.

Marquez menjajal lintasan di Sirkuit Montemelo Spanyol dan Portimao Portugal. Seperti diketahui, kedua lintasan itu akan menggelar MotoGP 2021.

Kegiatan ini dilakukan Marquez untuk mengasah kembali insting balapan di lintasan. Maklum, pembalap berusia 28 tahun itu belum lagi balapan sejak Juli 2020 karena cedera patah tulang humerus di lengan kanannya.

Sumber: Repsol Honda

Video Populer

Foto Populer