Sukses


Marc Marquez Dipastikan Absen pada Seri Perdana MotoGP Qatar 2021, Pembalap Ini Dipilih Sebagai Pengganti

Bola.com, Jakarta - Seri pembuka MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, 26-28 Maret, sudah dipastikan tanpa pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol itu telah mengkonfirmasi bahwa dirinya masih membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisinya.

Mengutip situs Speedweek, pihak Repsol Honda tidak akan membiarkan Pol Espargaro berstatus sebagai single fighter pada balapan MotoGP Qatar 2021.

Oleh karena itulah tim pabrikan asal Jepang itu telah menunjuk nama pembalap penguji, Stefan Bradl untuk menggantikan posisi Marc Marquez.

Dipilihnya nama Stefan Bradl sebagai pengganti Marc Marquez tidak mengejutkan. Karena pembalap asal Jerman itu memang telah secara reguler mengisi slot pembalap juara dunia MotoGP enam kali itu selama dibebat cedera sepanjang musim 2020.

Stefan Bradl merasa beruntung kini sudah mendapat kepastian untuk mentas di MotoGP Qatar 2021. Karena sebelumnya sempat muncul isu, Marc Marquez akan coba turun balapan di Losail sehingga dirinya mengalami ketidakpastian.

"Saya senang keputusan sekarang telah dibuat, karena saya juga harus mempersiapkan diri secara mental untuk balapan ini," jelas Bradl dalam wawancara dengan situs Speedweek.

"Saya tahu sebelum tengah hari (Senin waktu Jerman) bahwa Marc tidak akan tampil. Tetapi sampai saya mendapatkan informasi ini, saya juga tidak yakin - apakah saya akan ke Qatar atau tidak," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Performa Bagus

Stefan Bradl tentu opsi terbaik yang dimiliki Repsol Honda untuk menggantikan peran Marc Marquez di MotoGP Qatar 2021.

Pasalnya juara dunia Moto2 2011 itu terlibat sangat intens mencoba motor Honda RC213V selama tes pramusim MotoGP 2021. Dia bahkan sempat jadi tercepat pada tes shakedown atau pemanasan di Losail.

Masih menurut Speedweek, Stefan Brad disebut bakal berangkat ke Qatar pada Selasa pagi waktu setempat. Sampai di sana, tentu ia harus menjalani tes PCR lagi sebelum dipastikan bisa menggantikan Marc Marquez.

 

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer