Sukses


Foto Bareng Pembalap MotoGP 2021, Kasian Valentino Rossi Kebagian di Belakang

Bola.com, Jakarta - Balapan seri perdana MotoGP 2021 bakal berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (29/03/2021) pukul 00.00 WIB. Mulai hari Jumat (26/03/2021), rangkaian MotoGP QatarĀ 2021 sudah dibuka dengan sesi latihan bebas.

Dan seperti musim-musim sebelumnya, semua pembalap MotoGP selalu mengikuti foto bersama sebelum memulai rangkaian latihan bebas. Joan Mir dan kawan-kawan pun didapuk turun ke Sirkuit Losail untuk foto bersama pada Kamis (25/03/2021) atau Jumat dini hari WIB.

Meski hanya foto bersama, sesi ini sangat penting. Karena urutan semua pembalap di klasemen pada musim sebelumnya jadi urutan di mana mereka harus berdiri saat foto bareng.

Karena hal di atas, pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi harus menerima nasib berada pada barisan belakang. Pembalap paling senior di MotoGP 2021 itu memang hanya finis urutan ke-15 musim 2020.

Praktis untuk kali pertama sepanjang berkarier di MotoGP, Valentino Rossi harus menempatkan posisinya di posisi begitu belakang saat foto bersama menuju musim baru.

Karena untuk pembalap asal Italia itu, raihan posisi 15 klasemen MotoGP 2020 memang yang terburuk sepanjang kariernya.

Dalam sesi foto bersama menuju MotoGP 2021, tampak Valentino Rossi berada di belakang sejumlah pembalap muda seperti Joan Mir, Franco Morbidelli, Alex Rins, sampai Pol Espargaro.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Semangat Baru

Meskipun begitu, Valentino Rossi tetap menatap MotoGP 2021 dengan semangat baru. Pasalnya setelah sekian lama memperkuat tim pabrikan, ia ganti tim ke Petronas Yamaha SRT.

Dalam sesi konferensi pers usai foto bersama, Valentino Rossi sendiri sama sekali tak masalah harus mendapat posisi jauh di belakang.

"Suasana pada hari Kamis sebelum balapan pertama selalu sama. Ini seperti hari pertama di sekolah dan selalu seru," Valentino Rossi menegaskan.

"Juga saat Anda foto bersama di grid, Anda akan merasa bahwa dalam beberapa jam semuanya dimulai," lanjut pembalap juara dunia sembilan kali tersebut.

Di tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi akan berpartner dengan muridnya di akademi VR46, Franco Morbidelli. Sementara kursinya di tim pabrikan Yamaha diisi oleh Fabio Quartararo.

Ā 

Video Populer

Foto Populer