Sukses


Tanpa Marc Marquez di MotoGP Qatar 2021, Valentino Rossi Bilang Apa Ya

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez kembali jadi topik pembicaraan pada sesi konferensi pers jelang seri perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Kamis atau Jumat (26/03/2021) dini hari WIB.

Para pembalap yang didapuk hadir pada sesi konferensi pers MotoGP Qatar 2021, termasuk Valentino Rossi ditanya soal keputusan Marc Marquez absen pada balapan akhir pekan ini.

Seperti diketahui, Marc Marquez awalnya diprediksi bakal comeback pada MotoGP Qatar 2021 setelah hampir satu tahun lamanya bergelut dengan cedera pada tulang humerus kanan.

Prediksi di atas muncul setelah pembalap Repsol Honda secara intensif melakukan tes menggunakan motor produksi massal, Honda RC213V-S di Sirkuit Catalunya, Barcelona dan Portimao, Portugal.

Tapi faktanya, Marc Marquez justru pilih absen pada seri perdana dan kemungkinan juga seri kedua, MotoGP Doha, 4 April.

Valentino Rossi pun ditanya soal keputusan Marc Marquez. Menurut pembalap asal Italia itu sulit berkomentar lantaran tidak tahu kondisi sebenarnya cedera juara dunia MotoGP enam kali itu.

"Saya pikir dia ingin kembali dan itulah mengapa dia mencobanya (tes di Catalunya dan Portimao). Tapi mungkin dia belum merasa siap," kata Valentino Rossi.

"Tapi saya yakin dia akan segera kembali dan menjadi kompetitif sejak balapan pertama," lanjut pembalap berusia 42 tahun itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Joan Mir Ikut Angkat Bicara

Bukan hanya Valentino Rossi yang ditanya soal keputusan Marc Marquez tidak turun pada balapan MotoGP Qatar 2021. Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir turut dimintai komentar.

Joan Mir secara jujur mengatakan terkejut Marc Marquez tidak ikut balapan MotoGP Qatar lantaran yang bersangkutan sempat melakukan tes di Catalunya dan Portimao.

"Ini jelas tidak positif baginya karena dia membutuhkan dua balapan ini (MotoGP Qatar dan Doha) untuk memulai lagi dan melihat bagaimana perasaannya di motor MotoGP," Joan Mir menuturkan.

"Memulai di Portimao (seri ketiga), berusaha langsung kencang dan berjuang jadi juara dunia bakal sangat sulit buatnya," lanjut pembalap Suzuki itu.

Adapun posisi Marc Marquez di balapan MotoGP Qatar 2021 diisi oleh pembalap penguji Honda, Stefan Bradl.

Sumber: MotoGP

Video Populer

Foto Populer