Sukses


Pembalap Ramai-ramai Sebut Nama Joan Mir Kandidat Terkuat Juara Dunia MotoGP 2021

Bola.com, Jakarta - Sesi konferensi pers pertama pada MotoGP 2021 telah digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Kamis (26/03/2021) atau Jumat dini hari WIB. Ada enam pembalap yang didapuk hadir pada sesi ini.

Keenamnya adalah Joan Mir, Pol Espargaro, Fabio Quartararo, Aleix Espargaro, Joan Mir, dan Valentino Rossi. Nama-nama ini ditanya soal siapa pembalap favorit untuk jadi juara dunia MotoGP 2021.

Keenamnya termasuk sang pembalap sendiri, rama-ramai menjagokan nama Joan Mir. "Nah ini pertanyaan yang sulit," jawab Joan Mir.

"Musim lalu kita melihat banyak pembalap mampu memenangkan balapan, tapi tidak banyak yang bisa menjaga konsistensi. Jadi saya tidak tahu (soal siapa kandidat juara dunia)."

"Jika saya harus mengatakan nama, itu akan mengatakan diri saya sendiri, tapi kita akan lihat," lanjutnya.

Pol Espargaro meyakini level persaingan pada MotoGP 2021 bakal sangat tinggi. Namun ia berpendapat Joan Mir bakal berstatus favorit.

"Dia tampil sangat fantastis musim lalu dan ia satu-satunya pembalap yang harus kami kalahkan untuk mendapatkan predikat pembalap nomor satu," ujar pembalap yang pada MotoGP 2021 memperkuat Repsol Honda.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Joan Mir Favorit

Pembalap pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo turut menulis nama Joan Mir sebagai favorit juara dunia MotoGP 2021.

"Ada banyak pembalap yang bisa tampil cepat. Tapi seperti yang dikatakan semua orang, pembalap dengan nomor satu adalah Joan. Dia orang yang harus dikalahkan," Fabio Quartararo menuturkan.

Pembalap paling senior, Valentino Rossi turut menjagokan nama Joan Mir. Tapi ia melihat dua nama lain berstatus favorit.

"Saya pikir kami harus melihat persaingan akhir musim lalu (melihat siapa favorit), dan di balapan terakhir yang tercepat adalah Mir, (Franco) Morbidelli dan (Jack) Miller," ungkapnya.

 

Sumber: Crash

 

Video Populer

Foto Populer