Sukses


Wow Rekor Top Speed Pecah di MotoGP Qatar 2021, Johann Zarco Tembus 362,4 Km/jam

Bola.com, Jakarta - Rekor prestisius langsung pecah pada seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar. Adalah rekor top speed atau kecepatan tertinggi motor MotoGP.

Rekor di atas berhasil dipecahkan oleh Johann Zarco ketika mengikuti sesi latihan bebas 4 (FP4) MotoGP Qatar, Sabtu (27/03/2021) malam WIB.

Johann Zarco melaju dengan motor Ducati Desmosedici pada kecepatan 362,4 km/jam. Menariknya usai tembus rekor top speed ini, pembalap tim satelit Pramac Ducati itu harus keluar lintasan di Tikungan 1.

Beruntung motornya tidak sampai terjatuh dan Johann Zarco bisa kembali melanjutkan FP4 plus mengikuti sesi kualifikasi MotoGP Qatar 2021.

Johann Zarco sendiri akhirnya finis posisi kedua pada FP4 MotoGP Qatar. Dia membukukan lap terbaik 1 menit 54,324 detik atau hanya kalah 0,218 detik dari pembalap tercepat, Maverick Vinales.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Sebelumnya Dipegang Andrea Dovizioso

Adapun rekor top speed motor MotoGP sebelumnya dipegang oleh Andrea Dovizioso. Dia juga mengendarai motor Ducati Desmosedici ketika tembus 355,6 km/jam pada FP4 MotoGP Italia 2019.

Fakta Johann Zarco juga mengendarai Ducati Desmosedici menandakan motor ini memang spesialis top speed tinggi. Karakteristik motor tim pabrikan asal Italia ini memang punya power mesin besar.

Karena kelebihan pada power mesin inilah, pembalap Ducati selalu punya keuntungan ketika duel pada sektor lurus.

 

Video Populer

Foto Populer