Sukses


Start Posisi 4 Balapan MotoGP Qatar tapi Ada yang Membuat Valentino Rossi Ragu Bisa Raih Podium ke-200

Bola.com, Jakarta - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi memulai balapan seri perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, pukul 00.00 WIB, hari Senin (29/03/2021), dari posisi keempat.

Berkat hasil ini, Valentino Rossi jadi pembalap tim satelit dengan hasil kualifikasi terbaik pada MotoGP Qatar 2021. Start urutan keempat juga kesempatan pembalap berusia 42 tahun itu untuk merasakan podium ke-200 di Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Hanya saja berbicara usai sesi kualifikasi MotoGP Qatar, ada yang membuat Valentino Rossi sedikit ragu soal peluangnya untuk finis tiga besar pada balapan nanti.

Adalah fakta ia belum menemukan setelan motor bagus untuk mendukung race pace. Menurutnya saat mencoba performa motor dalam mode race pace pada latihan bebas 3 dan 4, ia gagal punya catatan waktu yang konsisten.

"Hari ini (hari Sabtu) saya kesulitan di FP3 dan FP4 (saat mencoba race pace motor), sedikit yang kami tahu apa alasannya karena saya menggunakan ban yang sudah usang," kata Rossi.

"Tapi di sisi lain saya pikir kami sudah memodifikasi motor dan kecepatan tetap tidak bagus. Untuk kualifikasi saya bagus, tapi kecepatan balapan saya tidak fantastis."

"Jadi kami harus kembali untuk membuat setelan motor yang berbeda dan kita akan lihat besok (saat warm-up)," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tetap Yakin

Hanya saja Valentino Rossi tetap menyimpan keyakinan bahwa dirinya bisa tampil kompetitif pada balapan MotoGP Qatar nanti.

"Tapi saya pikir tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Kami berharap untuk kondisi yang baik besok (hari Minggu) karena komposisi start di grid begitu fantastis," kata Rossi.

"Kami pantas mendapatkan kondisi yang baik untuk balapan pertama karena semua pembalap, orang-orang di paddock dan terutama para penggemar telah menunggu balapan MotoGP pertama ini," lanjutnya.

Valentino Rossi sendiri nyaris start dari baris terdepan atau tepatnya posisi ketiga. Hanya saja pada akhir kualifikasi, Maverick Vinales bisa mempertajam lap terbaiknya dan naik ke urutan ketiga.

Tercatat hanya ada gap 0,026 detik antara catatan waktu Valentino Rossi pada posisi keempat dengan Maverick Vinales di urutan ketiga.

 

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer