Sukses


Start Balapan MotoGP Qatar Sebagai Pole Position, Pecco Bagnaia Yakin Bisa Menang Enggak Nih?

Bola.com, Jakarta - Sesi kualifikasi pertama pada MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu dini hari WIB, berjalan fantastis. Tercatat tujuh pembalap memiliki catatan waktu lebih baik dari rekor lap MotoGP Qatar punya Marc Marquez di tahun 2019 silam.

Kini rekor lap resmi motor MotoGP di Sirkuit Losail dipegang oleh pembalap Ducati, Pecco Bagnaia yang juga akan memulai balapan, Senin dini hari WIB pukul 00.00 sebagai pole position.

Buat Pecco Bagnaia, memuilai balapan MotoGP Qatar dari posisi pertama merupakan catatan pole position perdana sang pembalap di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Kini apakah pembalap asal Italia itu turut yakin bisa mengecap kemenangan perdana pada ajang MotoGP saat balapan di Sirkuit Losail?

"Besok (Minggu) adalah balapan dan saya pikir ada grup hebat yang berjuang untuk posisi teratas," jawab anak didik Valentino Rossi itu.

"Yamaha sangat kuat di sektor dua dan tiga, tapi kami bisa menutup celah di sektor empat dengan kecepatan tertinggi kami. Keseimbangannya sangat dekat sehingga balapan akan menjadi pertarungan yang bagus," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Persaingan Ketat

Pecco Bagnaia turut mengatakan sepertinya bakal ada banyak pembalap yang bisa bersaing untuk meraih kemenangan pada balapan MotoGP Qatar.

Di atas kertas pembalap Ducati, Yamaha dan Suzuki plus Aleix Espargaro dari Aprilia menunjukkan potensi kecepatan untuk bersaing naik podium.

"Jika kita melihat kecepatannya, Yamaha, Suzuki dan Ducati berjuang dengan kecepatan yang sama untuk meraih kemenangan dan melihat FP4 semua pembalap lain begitu kuat," Pecco Bagnaia menuturkan.

"Saya pikir bakal ada delapan atau sembilan pembalap di lap pertama yang bisa tetap berada pada baris terdepan," lanjutnya.

Meski start sebagai pole position, Pecco Bagnaia dipastikan bakal dikeroyok tiga pembalap Yamaha saat memulai balapan. Pasalnya Fabio Quatararo, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi bakal start dari posisi 2-4.

 

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer