Sukses


MotoGP Qatar: Joan Mir Gemilang, tetapi Merana Jadi Bulan-bulanan Motor Ducati

Bola.com, Losail - Juara MotoGP 2021, Joan Mir, mengawali misi mempertahankan gelar juara dunia dengan meyakinkan. Meski gagal podium pada MotoGP Qatar, Senin (29/3/2021), Mir menunjukkan siap bertarung dalam pacuan juara dunia MotoGP 2021.

Joan Mir mengawali balapan MotoGP Qatar dari posisi yang tidak menguntungkan. Pembalap asal Spanyol itu hanya start dari posisi ke-10. 

Namun, Joan Mir pantang menyerah begitu saja. Ia tampil ngotot dan perlahan tapi pasti merangsek ke depan, menyalip satu demi satu rivalnya. 

Bahkan, Mir berhasil merangsek ke posisi kedua di belakang pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. Namun, kesialan menimpa sang juara dunia pada lap terakhir. 

Ketika podium sudah di depan mata, Joan Mir tertimpa nasib nahas. Pada trek lurus menjelang garis finis, ia benar-benar tak berdaya meladeni kecepatan dua pembalap di belakangnya yang menggeber motor Ducati, Johann Zarco dan Francesco Bagnaia. 

Kecepatan motor Ducati di trek lurus membuat Joan Mir hanya bisa pasrah melihat Zarco dan Bagnaia menyalipnya dengan mudah. 

Alhasil, Joan Mir terpaksa puas finis di peringkat keempat MotoGP Qatar 2021. Posisi kedua ditempati Zarco (Pramac Ducati) dan Bagnaia menyegel urutan ketiga.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bungkam Keraguan

Podium utama MotoGP Qatar menjadi milik pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. Adapun rekan setim Vinales, Fabio Quartaro, finis di urutan kelima. 

Musim lalu, Joan Mir di luar dugaan merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2020. Meski hanya merebut satu kemenangan, Mir menjadi pembalap yang paling konsisten naik podium sehingga akhirnya mengumpulkan poin tertinggi. 

Banyak orang yang menganggap Joan Mir hanya beruntung bisa juara karena Marc Marquez absen sepanjang musim. Namun, Mir bertekad membungkam keraguan itu dengan tampil lebih baik pada MotoGP 2021, dan mulai ditunjukkan dengan penampilan gemilangnya di MotoGP Qatar. 

Sumber: MotoGP 

 

Video Populer

Foto Populer