Sukses


Franco Morbidelli Ceritakan Penyebab Dirinya Berubah dari Unggulan Menjadi Pesakitan di Balapan MotoGP Qatar

Bola.com, Jakarta - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli tampil sangat buruk pada balapan seri perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (29/03/2021) dini hari WIB.

Bagaimana tidak, namanya sempat digadang sebagai favorit untuk memenangkan balapan MotoGP Qatar dan bahkah menjadi juara dunia musim ini. Namun faktanya runner-up MotoGP 2020 itu hanya bisa finis 18 atau berarti tidak mendapatkan poin.

Sebagai gambaran buruknya performa Franco Morbidelli, ia sempat turun dari posisi start tujuh ke urutan 20 hanya pada lap keempatĀ race MotoGP Qatar 2021.

Usai balapan, Franco Morbidelli menceritakan motor Yamaha YZR-M1 miliknya memiliki problem teknis. Dia merasa tidak mempunyai redaman pada suspensi belakang. Efeknya ia harus melaju satu detik lebih lambat dari seharusnya.

Hanya saja Franco Morbidelli menceritakan pihak Petronas Yamaha SRT belum tahu dengan jelas apa penyebab motornya harus terkendala teknis.

"Ini adalah masalah yang perlu kami selidiki lebih baik karena saya pikir itu juga terjadi di lain waktu selama akhir pekan (MotoGP Qatar)," kata Franco Morbidelli.

"Tapi dalam balapan kami melihat dengan jelas bahwa ada sesuatu yang salah, dan sayangnya kami harus melakukan balapan yang buruk."

"Itu memengaruhi saya selama balapan. Saya tidak bisa memberi tahu Anda apa itu (penyebabnya) karena kami belum yakin. Kami sedang mencoba memahaminya," lanjutnya.

Saksikan Video Pilhan Kami:

2 dari 2 halaman

Hormati Tim

Lebih lanjut Franco Morbidelli menceritakan dengan segala kekurangan pada motor Yamaha YZR-M1, ia tetap berusaha semaksimal mungkin pada balapan MotoGP Qatar 2021.

Dia mengaku ingin menghormati kerja keras timnya. "Saya ingin hormati tim saya dan orang-orang yang bekerja dengan saya," ujarnya saat ditanya kenapa tidak mundur saja pada balapan lantaran motor punya masalah teknis.

"Kami belum tahu penyebabnya (tidak mempunyai redaman pada suspensi belakang). Kami sedang mencoba menyelidiki, saya yakin orang-orang Yamaha akan membantu saya dalam masalah ini," lanjutnya.

Secara keseluruhan, MotoGP Qata berjalan buruk untuk Petronas Yamaha SRT. Karena rekan setim Franco Morbidelli, Valentino Rossi juga mengeluhkan performa motor.

Ā 

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer