Sukses


Sialnya Nasib Andi Gilang Saat Ikuti Kualifikasi Moto3 Doha

Bola.com, Jakarta - Peruntungan pembalap Indonesia, Andi Gilang pada rangkaian seri kedua Moto3 Doha di Sirkuit Losail, Qatar, belum membaik.

Saat mengikuti sesi kualifikasi, Sabtu (03/04/2021), Andi Gilang hanya menempati posisi 21 atau akan memulai balapan Moto3 Doha, hari ini, dari grid paling belakang.

Melalui keterangan pers yang diterima Bola.com, Andi Gilang mengaku merasakan kesialan pada kualifikasi Moto3 Doha. Adalah fakta ia mengalami kecelakaan ketika berusaha memperbaiki lap terbaiknya.

Alhasil catatan waktu terbaiknya hanya 2 menit 08,469 detik. Sebelum kesialan pada kualifikasi, ia juga tidak dinaungi keberuntungan di latihan bebas 3 (FP3).

Saat itu motornya mengalami kendala teknis. "Saya bernasib buruk hari ini (Sabtu). Saya tidak bisa menyelesaikan FP3 karena masalah kecil," ujarnya.

"Kami memperbaikinya untuk Q1. Ketika saya ingin mencoba mengejar grup depan dalam kesempatan terakhir, saya kehilangan kendali bagian depan motor dan jatuh"

"Alhasil saya kehilangan semua opsi posisi kualifikasi yang bagus. Saya akan coba  tetap termotivasi untuk besok (balapan hari ini)," lanjut pembalap jebolan Astra Honda Racing Team itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kondisi Trek Tidak Mudah

Sementara itu, manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama menyebut kondisi aspal pada sesi kualifikasi Moto3 Doha sangat sulit.

Angin kencang dan aspal penuh debu turut memengaruhi performa Andi Gilang dan rekan setimnya asal Jepang, Yuki Kunii.

"Kami menyesuaikan setelan motor, kami pikir ke arah yang benar, tetapi kami tidak bisa mengejar ketertinggalan dengan pembalap lain," ujar pria yang sempat lama mengikuti kelas MotoGP itu.

"Kami menjalani sesi kualifikasi yang sulit, dan posisi start pembalap kami tidak seperti yang diharapkan. Kami perlu menganalisis apa yang terjadi," lanjutnya.

Adapun balapan Moto3 Doha akan dimulai hari Minggu pukul 21.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer