Sukses


2 Juara Dunia Senang dengan Proses Pembangunan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

Bola.com, Jakarta - Sirkuit Mandalika, Lombok yang diplot untuk gelaran MotoGP Indonesia kedatangan tamu istimewa pada hari Rabu (07/04/2021).

Dorna selaku penyelenggara MotoGP hadir langsung melakukan inspeksi pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok. Inspeksi ini dijalani jelang proses homologasi pada bulan Juni-Juli nanti.

Adapun tamu istimewa tersebut adalah Loris Capirossi dan Franco Uncini. Keduanya merupakan pembalap yang pernah merasakan titel juara dunia.

Loris Capirossi kini bekerja sebagai Safety Advisor Dorna. Sementara Franco Uncini adalah Safety Advisor Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM).

Usai melakukan inspeksi ke Sirkuit Mandalika, keduanya sama-sama merasa senang melihat proses pembangunan trek. Hal ini bisa dilihat dari unggahan Loris Capirossi di Instagram

"Inspeksi Lombok telah selesai dengan rasa kepuasan, saya pikir Anda bisa melihatnya," tulis Loris Capirossi sembari mengunggah foto tersenyum bersama Franco Uncini dan Carlos Ezpeleta selaku Managing Director Dorna.

Dengan foto sama, Franco Uncini turut membeberkan perasaannya usai melihat Sirkuit Mandalika via Instagram. "Kami melakukan pekerjaan besar tetapi kami sangat senang untuk Sirkuit Mandalika di Lombok," lanjutnya.

Sakksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Juara Dunia

Franco Uncini dan Loris Capirossi merupakan dua pembalap beda generasi. Franco Uncini pernah menjadi juara dunia kelas 500cc pada tahun 1982.

Kala itu ia merasakan titel terbaik bersama tim Suzuki. Sementara Loris Capirossi adalah juara dunia kelas 125cc tahun 1990-1991. Dia juga mengecap titel juara dunia kelas 250cc musim 1998.

Hanya saja Loris Capirossi tidak pernah jadi terbaik di kelas MotoGP. Meskipun begitu, ia begitu banyak tampil pada balapan MotoGP: 217 race, menang sembilan kali, dan 42 podium.

Untuk diketahui, Sirkuit Mandalika diplot untuk menggelar MotoGP Indonesia 2021. Trek ini bahkan sudah masuk kalender balapan Wolrld Superbike. 

Sumber: Instagram

Video Populer

Foto Populer