Sukses


Curhat Kekasih Valentino Rossi, Francesca Sofia: Saya Jadi Korban Pelecehan di MotoGP

Bola.com, Jakarta - Kekasih Valentino Rossi, Francesca Sofia, buka suara terkait sisi lain kehidupan para umbrella/grid girl di MotoGP. Sofia mengaku para umbrella girl acap kali menjadi korban pelecehan seksual, dan dirinya pun pernah mengalami hal serupa.

Sebelum menjalin kisah cinta dengan Valentino Rossi pada 2018 lalu, Francesca Sofia pernah menjadi seorang umbrella/grid girl di MotoGP. Memiliki paras yang rupawan, Sofia dan para umbrella/grid girl memberi warna lain di MotoGP yang identik dengan dunia laki-laki.

Sayangnya, Francesca Sofia yang juga berprofesi sebagai model tersebut kerap menjadi korban tangan-tangan jahil di area paddock. Hal tersebut diungkapkan Sofia ketika melakukan wawancara dengan majalah Vanity Fair.

Meski memiliki pengalaman buruk ketika menjadi umbrella/grid girl, model berusia 27 tahun itu tak kapok hadir langsung di sirkuit, terutama ketika Valentino Rossi menjalani balapan. Dia selalu memberikan dukungan penuh kepada The Doctor, baik di dalam ataupun di luar lintasan.

"Ini dunia laki-laki. Anda harus berhati-hati. Anda tidak bisa hanya tersenyum, Anda harus membuat orang-orang ini menghormati Anda. Jika Anda hanya terlihat cantik dan bodoh, maka Anda akan berakhir," ujar Sofia.

"Pelecehan seksual adalah bagian darinya, dan itu terjadi. Sebagai sesorang berusia 19 tahun, tidak mudah bekerja dengan orang-orang yang melihat bokong Anda saat Anda berjalan melewatinya atau yang menyentuhnya saat Anda berfoto dengan mereka," tuturnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Dampak Valentino Rossi untuk Kariernya

Francesca Sofia juga mengaku merasa beruntung bisa menjalin asmara dengan Valentino Rossi. Sofia menyebut kehadiran Rossi telah membawa dampak dalam kariernya sebagai model.

"Jika Anda memiliki orang penting di sisi Anda, hampir tak terelakkan hal itu akan terjadi. Tetapi, saya senang bisa terus bekerja sebanyak yang saya bisa tanpa menggunakan namanya," kata Sofia.

"Memang benar saya tidak akan mencapai popularitas yang saya dapatkan hari ini tanpa dia, tetapi dalam karier saya, saya akan melakukan hal yang sama. Saya butuh lebih banyak waktu, tetapi saya akan sampai di sana," ucapnya.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer