Sukses


Pulih Cedera, Marc Marquez Bakal Comeback pada MotoGP Portimao

Bola.com, Jakarta - Honda Racing Corporation (HRC) resmi mengumumkan jika Marc Marquez telah sepenuhnya pulih dari cedera patah tulang lengan kanan. Dengan kondisi tersebut, Marquez dipastikan tampil pada MotoGP Portimao pada 16-18 April.

Pembalap Repsol Honda itu mengalami cedera patah tulang humerus setelah mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Spanyol 2020. Dia pun menjalani pemeriksaan medis dengan dr. Angel Charte dan dr. Xavier Mir.

Setelah menjalani operasi penanaman plat titanium dan beberapa jenis tes termasuk push up, Marc Marquez dinyatakan fit. Dia pun kembali ke Jerez untuk tampil pada sesi latihan MotoGP Andalusia musim lalu.

Namun, selepas turun pada FP3, pemegang delapan gelar juara dunia itu memutuskan mundur karena lengannya bengkak.

Saat Marc Marquez hendak berangkat ke Republik Ceska untuk kembali balapan, platnya malah patah ketika membuka jendela rumah, hingga harus operasi untuk kedua kali.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Absen Sepanjang MotoGP 2020

Sejak saat itu, operasi pemulihan Marc Marquez melambat dan terpaksa absen selama satu musim. Pasca-konsultasi dengan banyak dokter di Madrid, dia akhirnya memutuskan menjalani operasi ketiga pada Desember, terutama setelah diketahui ada infeksi pada lengannya.

Operasi pun dilakukan untuk melakukan cangkok tulang. Pada pertengahan Maret lalu, Marquez diketahui telah mendapatkan lampu hijau dari dokter untuk latihan motor.

Dimulai dari latihan minibike di Sirkuit Alcarras, Spanyol yang kemudian dilanjutkan dengan latihan dengan motor RC213V-RS di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, dan Portimao.

Dia sempat digosipkan bakal balapan di MotoGP Qatar dan Doha di Sirkuit Losail. Namun, Marc Marquez belum dapat izin dari tim dokternya.

Tetapi setelah menjalani pemeriksaan di Madrid, Spanyol, pada Jumat (9/4/2021), Marc Marquez akhirnya diperbolehkan kembali berkompetisi, dan dipastikan akan reuni dengan kru Repsol honda di Sirkuit Portimao pada 16-18 April nanti.

 

3 dari 3 halaman

Pernyataan Marc Marquez

"Saya sangat senang! Kemarin saya mengunjungi para dokter dan mereka memberi saya lampu hijau untuk kembali berkompetisi," tulis Marquez di akun Instagram resminya.

"Saya telah melewati sembilan bulan yang sulit, dengan momen-momen tak pasti, serta momen-momen naik-turun. Kini akhirnya saya bisa kembali menikmati renjana saya! Sampai jumpa pekan depan di Portimao!" lanjutnya.

Sumber: Honda Racing Corporation

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Anindhya Danartikanya/Published: 10/04/2021)

Video Populer

Foto Populer