Sukses


Marc Marquez Mentas di MotoGP Portugal, Franco Morbidelli: Masalah Besar

Bola.com, Jakarta - Buat Franco Morbidelli, dua seri awal MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar tidak berjalan baik buatnya.

Berstatus kandidat juara dunia, pembalap Petronas Yamaha SRT itu hanya finis posisi 18 pada MotoGP Qatar dan juga urutan 12 balapan MotoGP Doha.

Nah untuk Franco Morbidelli, satu kesulitan lainnya harus ia hadapi pada seri ketiga MotoGP 2021 di Sirkuit Portimao, Portugal, 18 April. Adalah comeback Marc Marquez.

Seperti diketahui, Marc Marquez telah mendapat lampu hijau untuk mentas pada balapan MotoGP Portugal. Ini merupakan balapan perdana sang pembalap setelah absen selama kurang lebih sembilan bulan.

Meski absen cukup lama akibat cedera, Franco Morbidelli meyakini Marc Marquez bakal jadi masalah untuk semua pembalap.

"Dia akan menambah jumlah rival yang harus dikalahkan. Secara umum ini menjadi hal yang positif untuk MotoGP," kata Franco Morbidelli.

"Masalah besar (kehadiran Marc Marquez di MotoGP Portugal). Awalnya saya tidak tahu bagaimana potensinya, tapi ia akan kembali secepat sebelumnya. Jadi ini akan menjadi masalah besar," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tertinggal 40 Poin

Jika ingin menjadi juara dunia MotoGP 2021, Marc Marquez harus mengejar ketinggalan 40 poin dari pemuncak klasemen, Johann Zarco.

Misi yang terbilang sulit. Memang masih ada poin maksimal sebesar 425 pada 17 balapan tersisa pada ajang MotoGP 2021 (dengan syarat tidak ada yang dibatalkan akibat COVID-19).

Namun mengejar ketinggalan 40 poin pada ajang MotoGP dengan persaingan seketat sekarang tentu sangat sulit. 

 

Sumber: Corsedimoto 

Video Populer

Foto Populer