Sukses


Pengamat: Comeback di MotoGP Portugal, Marc Marquez Tidak Akan Podium

Bola.com, Jakarta - Honda Racing Corporation (HRC) resmi mengumumkan jika pembalap Repsol Honda, Marc Marquez telah sepenuhnya pulih dari cedera patah tulang lengan kanan.

Dengan kondisi tersebut, Marc Marquez dipastikan tampil pada MotoGP Portimao pada 16-18 April atau seri ketiga balapan musim ini.

Fans dan semua rivalnya tentu sudah tidak sabar untuk melihat aksi pembalap juara dunia MotoGP enam kali itu. Tidak terkecuali eks pembalap MotoGP, Michael Laverty.

Hanya saja absen balapan selama kurang lebih sembilan bulan, membuat pria yang bekerja sebagai pengamat MotoGP di BT Sport TV itu memprediksi Marc Marquez tidak akan langsung naik podium pada MotoGP Portugal.

"Dia akan memiliki periode adaptasi. Saya tidak berpikir dia akan tiba di Portugal dan berdiri di tangga teratas podium, sebanyak yang semua orang anggap dongeng itu mungkin," kata Michael Laverty.

"Saya masih berpikir dia harus kembali dengan ambisi yang realistis melawan orang-orang yang telah tumbuh dengan ketidakhadirannya," lanjutnya.

Meskipun begitu, Laverty punya keyakinan, jika bisa kembali ke bentuk performa terbaik dalam waktu singkat, Marc Marquez pasti bisa bersaing meraih kemenangan setiap serinya.

"Jika Marc kembali, tidak perlu khawatir tentang cedera dan dapat balapan dengan kemampuan penuhnya, maka tidak ada keraguan bahwa itu akan menjadi Marc melawan semua orang pada balapan berbeda," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Masalah Baru

Comeback Marc Marquez pada MotoGP Portugal turut diwaspadai para rivalnya, salah satunya pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. Menurutnya kakak dari Alex Marquez itu akan menjadi masalah baru.

"Dia akan menambah jumlah rival yang harus dikalahkan. Secara umum ini menjadi hal yang positif untuk MotoGP," kata Franco Morbidelli.

"Masalah besar (kehadiran Marc Marquez di MotoGP Portugal). Awalnya saya tidak tahu bagaimana potensinya, tapi ia akan kembali secepat sebelumnya. Jadi ini akan menjadi masalah besar," tambahnya.

 

Sumber: Crash.net 

Video Populer

Foto Populer