Sukses


Punya Modal Apik Jelang MotoGP Portugal, Jorge Martin Pilih Merendah

Bola.com, Jakarta - Rookie atau debutan dari tim satelit Pramac Ducati, Jorge Martin membuat heboh pada seri kedua MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, 4 April lalu.

Bagaimana tidak, meski berstatus sebagai debutan, Jorge Martin sukses menyabet pole position MotoGP Doha. Kemudian pada balapan, ia bisa naik podium ketiga.

Akhir pekan ini, setelah jeda selama satu pekan, para pembalap akan kembali turun trek untuk mengikuti seri ketiga MotoGP 2021 di Sirkuit Portimao, Portugal.

Khusus untuk MotoGP Portugal, Jorge Martin menyebut ada banyak hal yang harus ia pelajari sebagai debutan meski punya modal apik pada balapan sebelumnya.

"Sekarang kita pergi ke (Portimao) trek di mana saya hampir tidak pernah berkendara. Saya perlu memahami motornya, saya perlu memahami banyak hal," Jorge Martin mengungkapkan.

"Untuk saat ini, berada di sepuluh besar sudah cukup baik bagi saya. Mungkin setelah tujuh balapan di tengah musim, target saya akan sedikit lebih tinggi," tambah juara dunia Moto3 2018 itu.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

MotoGP Portugal

Jorge Martin pun hanya butuh dua balapan untuk merasakan podium perdana di ajang MotoGP. Kini setelah MotoGP Doha, Jorge Martin sudah mengumpulkan 17 poin dan menempati posisi tujuh klasemen.

Apakah pembalap asal Spanyol itu sudah siap bersaing untuk menjadi juara dunia MotoGP 2021? Ditanya mengenai pertanyaan tersebut, sang pembalap menegaskan belum mengubah target awalnya.

Jorge Martin mengaku hanya ingin tembus sepuluh besar pada akhir musim. "Semuanya bisa terjadi dalam balapan," Jorge Martin menurutkan.

"Anda bisa menang atau Anda bisa seperti akhir pekan lalu (balapan MotoGP Qatar) ketika saya finis posisi 15."

"Yang pasti saya tidak berharap berada di posisi terdepan dan podium di balapan kedua saya. Tapi saya pikir target saya tetap sama, untuk berada di sepuluh besar," lanjutnya.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer