Sukses


Pengakuan Mengejutkan Test Rider Honda, Tidak Kaget Jika Marc Marquez Langsung Podium di MotoGP Portugal

Bola.com, Jakarta - Pembalap penguji atau test rider Honda Racing Corporation (HRC), Stefan Bradl, mengaku takkan muluk berharap Marc Marquez bisa langsung menang atau naik podium di MotoGP Portimao, Portugal, 16-18 April nanti.

Namun, jika rider Repsol Honda itu memang bisa naik podium, Bradl takkan kaget. Hal ini ia sampaikan via Speedweek, Sabtu (10/4/2021).

Seperti diketahui, usai dirundung cedera patah tulang lengan kanan atas selama 10 bulan dan menjalani tiga operasi, Marquez akhirnya mendapatkan lampu hijau untuk kembali berkompetisi di MotoGP.

Momen ini pun disambut baik oleh para rivalnya, yang mengaku prihatin bahwa cedera separah itu harus diderita oleh seorang rider. Bradl yakin Marc Marquez dan tim dokternya tak sembarangan memilih waktu comeback

Rival Marquez dalam perebutan gelar Moto2 2011 ini justru yakin keputusan ini diambil usai renungan yang sangat panjang. Ia juga menyatakan balapan di Portimao nanti akan menyajikan tantangan, namun yakin Marquez bisa melewatinya.

"Marc takkan kembali dalam keadaan tak siap. Percayalah. Dia sangat profesional. Tentu ini akan jadi tantangan baru baginya. Sebelumnya, ia tak pernah menghadapi hal macam ini," kata Bradl.

Namun, saya yakin Marc Marquez sudah banyak berpikir soal kapan dan bagaimana ia akan kembali. Rencananya sangat detail, jadi saya yakin ia sudah belajar dari kesalahan," lanjut pembalap asal Jerman itu. 

Pembalap Jerman ini mengakui pekerjaannya memang cukup berat tanpa keberadaan Marquez di lintasan. Pasalnya, konsentrasinya terpecah belah.

Ia harus menjalani rangkaian uji coba, namun juga harus jadi rider pengganti Marquez. Di lain sisi, ia yakin bahwa Marquez harus hati-hati dan bertahap demi kembali ke performa terbaiknya.

"Saya punya opini yang ekstrem soal Marc. Saya tak berharap ia akan menang atau naik podium dalam balapan pertamanya. Namun, yang terpenting ia sudah bugar dan bisa tampil kompetitif lagi," Bradl menegaskankan. 

"Dalam balapan-balapan ke depan, ia bisa mematok target nyata. Namun, jika ia naik podium di Portimao, saya takkan kaget. Bagi saya, itu takkan jadi sesuatu yang sensasional," tambahnya. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Comeback Marc Marquez Sudah Sangat Dinanti

Pembalap berusia 30 tahun ini juga menyatakan bahwa banyak orang sudah sangat lama menantikan kembalinya Marc Marquez. Pol Espargaro misalnya.

Juara dunia Moto2 2013 itu tak pernah malu-malu mengakui bahwa proses adaptasinya dengan motor RC213V akan berjalan lebih lancar jika Marquez ada di sisinya.

"Kami sudah menanti momen ini selama berbulan-bulan. Tak hanya HRC yang menanti referensi dari Marc, melainkan juga semua orang di MotoGP," kata Pol Espargaro. 

"Mereka menanti kembalinya pembalap terbaik untuk bugar dan kembali ke lintasan. Namun, tentu bagi Honda ini momen penting karena kami jadi bisa punya perkiraan di mana level performa kami berada," tambahnya.  

Dengan kembalinya Marquez balapan di Portimao, berarti Bradl akan mundur dari tugasnya sebagai pembalap pengganti. Ia pun akan kembali fokus menjalani uji coba untuk HRC, termasuk dalam uji coba tertutup di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 16-18 April nanti.

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer