Sukses


Marc Marquez Kandidat Juara MotoGP 2021

Bola.com, Jakarta - Stefan Bradl menilai Marc Marquez sudah belajar dan menyiapkan banyak hal jelang comeback di MotoGP. Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, bahkan mengklaim pembalap asal Spanyol itu sebagai kandidat juara.

Marc Marquez kembali ke lintasan balap setelah sembilan bulan absen. GP Portimao jadi penanda kembalinya sang juara dunia kelas MotoGP enam kali tersebut.

Pada sesi latihan bebas (free practice) GP Portimao, Marc Marquez mencatatkan waktu tercepat keenam dari 22 pembalap. Bradl pun yakin performa tersebut berlanjut pada sesi balapan sesungguhnya.

"Saya yakin betul Marc Marquez telah belajar dan mempersiapkan banyak hal sejak beberapa bulan lalu. Ini sudah direncanakannya. Anda tak perlu merasa ia bakal naik podium atau juara GP Portimao, tapi yang utama yakni dia adalah penantang sesungguhnya," kata Bradl dilansir dari Speedweek.

"Saya tak akan terkejut kalau dia naik podium, dan buat saya, itu adalah sensasi tersendiri. Marc Marquez adalah profesional sebenarnya."

"Saya tidak tahu apakah Marc akan memenangi gelar MotoGP 2021. Saya tak yakin apakah saya bisa memercayainya. Tapi saya merasa dia tak akan ada di papan tengah," katanya lagi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Carmelo Ezpeleta Sepakat

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta setuju dengan pernyataan Stefan Bradl. Dengan penuh ketegasan, ia bahkan menyebut Marc Marquez merupakan kandidat juara MotoGP.

"Stefan Bradl paling tahu kekuatan Honda. Dia juga paham luar dalam tentang Marc Marquez. Jadi saya percaya penilaian Stefan," kata Ezpeleta.

"Begini, tidak mungkin Marc Marquez begitu bersemangat kembali membalap kalau ia tidak menghitung kans juara, kan? Jelas dia tidak cuma bersaing di papan tengah saja."

"Juara? Kenapa tidak? Masih ada sekitar 18 balapan lagi, sangat mungkin kendati ia absen pada dua seri. Sejak musim lalu, tidak ada pembalap yang dominan. Kalau Marquez bisa seperti ini terus, maka dialah kandidat juara MotoGP," kata Ezpeleta.

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer