Sukses


Back to Back Juara di MotoGP, Fabio Quartararo Senang Bukan Kepalang

Bola.com, Portimao - Fabio Quartararo tidak terbendung. Setelah menjuarai MotoGP Doha 2021, rider asal Prancis itu kembali menjadi yang tercepat di GP Portugal.

Quartararo berhasil keluar sebagai juara MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Minggu (18/4/2021).

Quartararo melahap 25 laps dengan waktu 41 menit 46,412 detik. Pembalap berusia 21 tahun itu unggul 4,809 detik dari Francesco Bagnaia, dan 4,948 dari Joan Mir.

"Rasanga sangat menyenangkan. Saya memiliki kepercayaan penuh sejak MotoGP Doha dan sangat bagus saya bisa membawanya ke GP Portugal," kata Quartararo dinukil dari Speedweek.

"Sekarang kami tahu bagaimana caranya membalap dengan cepat. Saya bisa berkonsentrasi penuh dalam balapan," jelas Quartararo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bersaing Ketat dengan Alex Rins

Quartararo mengaku sempat kerepotan bersaing dengan Alex Rins di awal balapan. Namun, pembalap Team Suzuki Ecstar itu jatuh pada lap keenam.

"Kecepatan Alex Rins luar biasa, saya tidak menduganya. Tekanan dari dia di belakang saya tidak masuk akal," tutur Quartararo.

Kemenangan ini bikin Quartararo semakin nyaman di puncak klasemen MotoGP. Pembalap kelahiran 20 April 1999 itu mendulang 61 poin.

"Saya senang dengan poin penting ini. Tim melakukan pekerjaan dengan baik," terang Quartararo.

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer